Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Energica Esse 9, Motor Listrik Dengan Konsep Scrambler

Jumat, 11 November 2016 | 10:10 WIB

Milan, Italia - Energica Motor Company baru saja merilis produk konsep sepeda motor listrik berlabel Energica ESSE 9. Pabrikan asal Italia ini ingin mengetahui lebih dulu respon publik sebelum mereka memasarkannya di tahun 2017 nanti.

Tak seperti kebanyakan motor listrik yang desainnya kaku, Energica ESSE 9 memang tampil berbeda. Mengusung konsep naked sport dengan gaya scrambler, motor ini dibekali sejumlah part berspesifikasi tinggi seperti suspensi Ohlins dan perangkat pengereman Brembo. Mendukung gaya scrambler, Energica ESSE 9 juga mengadopsi pelek model jari-jari.

Energica memang dikenal sebagai produsen yang membuat sepeda motor listrik dengan model atraktif. Sebelum ESSE 9, Energica telah membuat Ego superbike dan Eva streetfighter yang desainnya mengikuti zaman. Meski Energica Motor Company telah berusaha keras membuat kendaraan ramah lingkungan dengan desain menyesuaikan selera pasaran, tetap saja motor jenis ini memiliki kekurangan.

Selain karena besarnya komponen baterai yang secara langsung merusak desain, motor listrik juga terkendala perkembangannya karena harganya yang mahal. Tapi apapun itu, tentunya kita mesti mengapresiasi usaha pabrikan-pabrikan yang mulai memproduksi kendaraan ramah lingkungan ya. Setuju nggak?.

Eh, ngomong-ngomong pada tertarik sama desain Energica ESSE 9 nggak?. (Otomotifnet.com)

   

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa