Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skutik Listrik Gesits Finish di Bali Disambut Menristekdikti, Membawa Banyak Harapan

Dimas Pradopo - Sabtu, 12 November 2016 | 17:12 WIB
No caption
No credit
No caption

Bali - "Gesits Tour De Jawa-Bali" akhirnya finish di pulau Dewata, Bali. Skutik listrik Gesits (Garansindo Electric Scooter ITS) hasil kolaborasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Garansindo Group ini sudah dinyatakan lolos uji jalan jauh dan siap melangkah lebih dekat ke tahap produksi massal.

Rider Gesits dalam Tour de Jawa Bali ini yaitu Yoga Uta Nugraha, Grangsang, Filipi, Handi, Ahmad Nasrudin, Ibnu Solikin, dan Bianto finish di DPRD Provinsi Bali pagi tadi. Rombongan disambut oleh Menteri Riset Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Muhammad Nasir, Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Perwakilan Kapolda Bali, Presiden Indonesia Automotive Institute, Made Tangkas, Ketua Ikatan Alumni ITS Bali, I Wayan Mahardika, dan Chief Sales Officer Garansindo Group, Harun Sjech.

Gesits Tour De Jawa-Bali finish di Bali disambut oleh Menteri Riset Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Muhammad Nasir

“Alhamdulillah para rider bersama seluruh rombongan team kami mampu menyelesaikan Gesits Tour de Jawa Bali dengan baik dan aman,” ujar Chief Sales Director Garansindo Group, Harun Sjech.

Dalam kegiatan turing ini, sepeda motor listrik Gesits bersama para rider ITS menghadapi kondisi jalan dan cuaca yang tidak selalu baik dan telah menempuh sekitar 1200 km dari Jakarta – Bali dengan melewati kota Cirebon, Tegal, Kota Pati, Rembang dan Surabaya.

Pada tanggal 10 November, motor listrik Gesits memasuki Surabaya tepat waktu sesuai rencana untuk merayakan acara Dies Natalis ITS ke 56. Seusai memperingati Dies Natalis di Kota Pahlawan, para rider melanjutkan perjalanannya ke Banyuwangi dan menyebrang di pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk dan sampai ke tujuan terakhir yaitu Denpasar, Bali.

“Harapan kita semua hal-hal yang sudah didapatkan pada turing ini akan kita terapkan secara aktual menjadi penyempurnaan di berbagai aspek teknikal motor listrik Gesits. Agar menjadi produk yang sudah teruji dan berkualitas saat diterima konsumen," jelas Harun.

"Harapan besar kami untuk bisa memberikan kebanggaan semua pihak pihak yang terlibat dalam projek ini, terutama kebanggan seluruh bangsa Indonesia. Sekali lagi, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak ITS, Garansindo, Kementrian Ristekdikti serta pihak-pihak yang terkait dan tentunya pada masyarakat luas atas dukungannya kepada Gesits," paparnya panjang lebar.

"Semoga Gesits bisa segera merealisasikan harapan positif dengan sesegera mungkin mencapai hilirisasi atau tahap produksi dan bisa mewujudkan mimpi anak anak bangsa dalam berkarya dan Indonesia mempunyai kendaraaan buatan bangsa Indonesia,” tutup Harun. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa