Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hamilton Akhirnya Bisa Menang di GP Brasil

Senin, 14 November 2016 | 02:51 WIB

Interlagos – Setelah bendera merah kedua, akhirnya balapan GP Brasil di Interlagos (13/11) dilanjut dengan arahan Safety Car (SC), dimulai dengan lap 29. Lewis Hamilton pertama kali memenangkan GP Brasil.

Ketika lomba kembali start untuk kedua kalinya, posisi 10 besar saat ini: Lewis Hamilton, Nico Rosberg, Max Verstappen dan Sergio Perez di lima besar.

Berikutnya, Carlos Sainz, Felipe Nasr, Daniel Ricciardo, Esteban Ocon, Pascal Wehrlein dan Fernando Alonso di urutan sepuluh.

SC kembali ke pit di akhir lap 31. Hamilton melesat. Verstappen tempel Rosberg jelang tikungan pertama. Akhirnya Verstappen bisa salip Rosberg untuk menempati posisi kedua di tikungan tiga.

Sejumlah aksi salip salip-menyalip pun terjadi. Verstappen sempat melintir di lap 39, tetapi masih bisa mengendalikan mobilnya sehingga tidak membentur pagar pembatas sirkuit.

Beruntung pembalap Red Bull itu tidak kesalip Rosberg. Posisi sementara lima besar saat itu: Hamilton, Verstappen, Rosberg, Perez dan Ricciardo.

Pembalap sempat mengganti ban intermediate, tetapi kembali lagi pakai ban basah. Sementara Hamilton dan Rosberg masih tetap dengan ban basah dan tidak masuk pit.

SC masuk trek lagi di lap 49, karena mobil Williams yang dikendarai pembalap tuan rumah Felipe Massa membentur pagar trek. Lagi-lagi kejadiannya di ujung tikungan terakhir. Masa tampak sedih pada balapan terakhirnya di hadapan pendukungnya.

SC masuk di akhir lap 55. Hamilton, Rosberg, Peres, Sainz, Vettel, Nasr, Alonso, Hulkenberg, Ocon, Kvyat melengkapi 10 besar. Verstappen ada di urutan 15 setelah sempat masuk pit, kemudian posisinya naik ke urutan 11 di lap 58.

Posisi Verstappen terus maju jadi keenam, kemudian ke posisi empat.

Lap 68 Verstappen mencetak fastest lap. Perez dan Verstappen tarung jarak dekat berebut posisi poium terakhir. Akhirnya Verstappen menyusul di lap 70.

Sementara itu Hamilton terus memimpin sejak start hingga finish. Juara dunia tiga kali ini meraih kemenangan pertamanya di GP Brasil.

Rosberg yang finish kedua masih memimpin 12 point. Dengan demikian perebutan juara dunia di antara kedua pembalap Mercedes itu akan ditentukan di race terakhir di Abu Dhabi.

Verstappen yang tampil brilian, mengisi tangga podium ketiga. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa