Hasil Lomba GP Brasil: Hamilton Bikin Rekor Baru, Verstappen Brilian

Senin, 14 November 2016 | 04:11 WIB

Interlagos – Lewis Hamilton membuat rekor F1 baru setelah mengamankan kemenangan GP Brasil di sirkuit Interlagos, Minggu (13/11) atau Senin dini hari WIB. Tetapi bintang balapan ini Max Verstappen.

Pembalap Mercedes berusia 31 tahun Lewis Hamilton, untuk pertama kalinya memenangkan GP Brasil. Dengan demikian, ia telah mencatat  kemenangan di 24 sirkuit yang berbeda, melebihi perolehan pembalap lain dalam sejarah balap F1.

Sebelumnya rekor terbanyak menang di sirkuit bebeda dipegang Michael Schumacher.

Pada balapan selama 71 lap dalam kondisi trek basah dan menyebabkan banyak pembalap tergelincir ini, Hamilton yang start dari pole position mendominasi lomba. Start dipandu

Safey Car (SC). Balapan sampai dihentikan dua kali dan SC beberapa kali masuk trek.

Namun yang menjadi sorotan adalah penampilan pembalap Red Bull Max Verstappen. Sempat berada di posisi keempat pada awal lomba, remaja berusia 19 tahun asal Belanda itu berada di urutan kedua di antara Hamilton dan Rosberg.

Bahkan anak mantan pembalap F1 Jos Verstappen itu sempat berada di urutan 15 usai masuk pit. Masih dalam kondisi trek basah dan pandangan ke depan yang terbatas, satu per satu pembalap disusul.

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA