Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kolaborasi Nolan-Sony Lahirkan N-Com ARX, Helm Yang Punya Layar Informasi

Rabu, 16 November 2016 | 00:10 WIB

Milan, Italia - Pabrikan helm Italia, Nolan menggandeng pabrikan elektronik asal Jepang, Sony untuk membuat sebuah produk helm baru berteknologi Augmented Reality (AR). Diberi label N-Com ARX, helm ini menawarkan pengalaman berkendara baru dengan informasi tiga dimensi yang disampaikan secara real time melalui sebuah perangkat optik holografik.

Bentuknya, akan ada layar yang sangat tipis, transparan hingga 85%. Layar ini akan menampilkan beragam informasi seputar aplikasi N-Com dan tidak menutup kemungkinan akan dihubungkan dengan aplikasi berkendara yang lainnya.

Prototipe helm yang dibuat dengan Sony ini merupakan bagian dari proyek pengembangan merek N-Com dalam waktu dekat. "Ini adalah inovasi di mana kita tidak bisa memasarkan langsung, tapi di sisi lain, N-Com memiliki kewajiban untuk mengembangkan sistem komunikasi tersebut," ujar Claudio Corollo, N-Com Division Manager.

"Menyenangkan bisa bekerja sama dengan Nolan Group dalam membangun Technology Demonstrator ini. Tujuan Sony selalu ingin melebihi ekspektasi pasar dan kami percaya, teknologi hologram pandu akan membawa pengalaman berkendara baru kepada pengguna sepeda motor," tutur Hiroshi Mukawa, sosok yang memimpin pengembangan teknologi hologram pandu di Sony Semiconductor Solutions Corporation.

Nolan sendiri belum memastikan banderol dan time line produksi helm berkonsep modular ini. Namun melihat perkembangan teknologi yang semakin cepat, juga tuntutan pasar akan kebutuhan barang Hi-Tech, tentunya helm ini akan segera memasuki lini produksi. Kira-kira harganya berapa ya?.(otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa