Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tambahan Tenaga 4 dk Untuk Honda CBR650F dan CB650F Versi 2017

Selasa, 15 November 2016 | 11:48 WIB

Milan, Italia - Jika Kawasaki melakukan mayor change di line-up moge 600 cc, yakni Z650 dan Ninja 650, maka Honda cukup melakukan penyegaran ringan terhadap varian CBR650F dan CB650F.

Yup, untuk menghadapi persaingan di tahun 2017, pabrikan sayap mengepak hanya melakukan perubahan kecil untuk dua lini sportbike-nya itu. Perubahan paling signifikan ada di sektor pembuangan, di mana CBR650F dan CB650F mendapat sistem knalpot baru yang mampu memberi tambahan tenaga sebanyak 4 dk. Walhasil, power maksimal kedua motor berkapasitas 649 cc ini pun terkoreksi dari 85 dk menjadi 89 dk.

Dari segi penampilan, untuk CBR650F sepertinya tidak banyak mengalami perubahan. Sang fairing 4-silinder masih mengandalkan muka lama dengan sedikit polesan teknologi terkini. CBR650F 2017 telah dibekali lampu depan berteknologi LED. Suspensinya pun baru, yakni menggunakan Showa Dual Bending Valve (SDBV) 41 mm dan monoshock (preload-adjustable) yang langsung tertanam di swingarm alumunium.

Selanjutnya, sektor pengereman mendapat upgrade dengan penggunaan discs brake Nissin 320 mm yang dijepit kaliper dua-piston (depan) dan disc brake 240 mm satu-piston (belakang). Kedua rem ini juga telah dilengkapi perangkat Anti-lock Braking System (ABS) dual-channel yang dipasang sebagai standar.

Dari bagian dasbor pun tidak banyak berubah. Panel instrumennya masih mengandalkan dua layar digital yang menjadi indikator status speedometer, bahan bakar, jam, odometer, dan warning lights. Bedanya dengan versi lama, panel instrumen tersebut kini menggunakan latar belakang warna putih, sehingga tampak lebih terang dibanding versi lama yang berlatar belakang warna oranye.

Ubahan-ubahan tersebut juga berlaku untuk CB650F. Kalaupun ada yang membedakan dengan CBR650F, CB650F tidak menggunakan fairings dan setang clip-ons seperti saudaranya. Oiya, dari segi desain, CB650F sepertinya banyak mengalami perubahan. Kini alur desainnya menyerupai sang adik, CB500F. Model headlamp-nya pun sangat mirip. Sama-sama agresif dan telah mengadopsi lampu LED. Gimana. Makin keren, kan?.(otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa