Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Racing Concept Honda Brio E Satya 2016

andy - Selasa, 15 November 2016 | 12:45 WIB

“Mobil ini baru ditebus. Sebelumnya pakai SUV untuk keseharian. Gara-gara sering ngumpul dengan anak-anak klub Brio jadi pengen punya juga untuk didandani,” buka Gangan, pemilik Honda Brio bergaya racing ini. Menurutnya hatchback berdimensi kecil ini sudah memiliki potensi untuk didandani dengan konsep serba fresh dan dinamis. Bayangannya telah mengalir deras untuk mengubah tampilan hatchback Honda ini.

Konsep racing telah ditetapkannya sebagai tema utama, dan nama besar Spoon Racing Team menjadi referensi kuat untuk diadopsi. Alhasil sekujur tubuh bodi dilabur stiker khas motif Spoon. Warna biru dan kuning yang dipadukan menunjukkan dengan jelas identitas tim balap tersebut.

Stiker dalam kaca Spoon tidak ketinggalan melengkapi tema ubahannya. Stiker memang menjadi langkah paling praktis untuk urusan modifikasi, terlebih Gangan memang sudah ingin mengikuti event meet up dan modifikasi lokal yang ada di sekitar Bandung.

Yang sempat berubah adalah tampilan kaki-kaki. Dengan mengangkat tema racing, Gangan sedikit galau untuk memilih velg yang pas. Maklum saja pemuda satu ini tidak lain adalah juragan sebuah usaha pakaian bernama Lowered Apparel, sehingga urusan fashion bukan hal yang asing.

Namun dengan seleranya tersebut pemuda yang berdomisili di bilangan Buah Batu, Bandung tersebut sangat selektif memilih desain velg. “Sudah lebih dari 4 kali ganti-ganti velg, terakhir pakai Enkei RPF1,” ucapnya. Setelah akhirnya puas dengan desain pelek Rota seperti yang digunakan sekarang.

Satu lagi perangkat yang tersembunyi adalah ubahan pada knalpot. Yup, Gangan memang hobi banget dengan jalur kencang di sirkuit slalom. Beruntung di Bandung latihan rutin di daerah Rancaekek terfasilitasi dengan baik.

Tidak heran spesifikasi knalpot yang disematkan memang diperuntukkan untuk turun di ajang balap slalom. Saluran gas buang ini didesain oleh bengkel khusus yang menangani salah satu tim slalom Jabar.


DATA DRESS UP

  • Velg rep. Rota 15x(7,5+8,5) inci PCD 4x100
  • Ban Achilles 185/55R16
  • X-bar custom
  • Strutbar custom
  • Knalpot full system custom
  • Lampu angel eyes Autovision
  • Jok semi-bucket rep. Bride
  • Setir OMP

Workshop
KJS, Jl. Terusan Pasir Koja 238, Bandung
Maximus Wheel, Jl. M. Ramdhan 100, Bandung
TKC knalpot, Rancaekek Cipacing No.7, Bandung
Lowered Apparel, Jl. Karawitan 103A, Bandung

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa