Aura Romantis Honda Brio A/T 2016

Selasa, 15 November 2016 | 17:47 WIB

Motivasi pemilik mobil untuk melakukan ubahan pada mobil kesayangan begitu banyak dan beragam. Inspirasinya bisa dari mana saja, namun pada umumnya acuannya tidak jauh dari tren modifikasi yang tengah hangat di dunia otomotif.

Perjumpaan kami dengan Honda Brio yang satu ini memang bukan kali pertama. Kini pencitraan dan penampakannya semakin kuat karena ulah pemiliknya. Ada tujuan berbeda yang diterapkan untuk memodifikasi mobilnya ini.

Wisye Pranadewi sang pemilik, awalnya fasih sebagai pengguna Honda Freed. Karena alasan dimensinya yang lebar maka dipilihlah mobil mungil agar mobilitasnya lebih fleksibel. Walaupun begitu, kesehariannya tidak lepas dari perannya sebagai ibu rumah tangga.

Menemani sang suami dan ketiga putrinya telah menjadi rutinitasnya. Itulah yang melatarbelakangi tersematnya berbagai pernik yang sedikit tak lazim untuk mobil setipe. Hashtag #frombandungwithlove menggambarkan konsep modifikasi yang diusungnya, yang tak lain sebagai bentuk perasaan sayang untuk keluarga tercinta.

Keberadaan roof box di atas kabin tampak kontras dengan kodrat Brio sebagai city car. Wanita yang tengah kebanjiran order roti lumer cokelat ini mengerti betul akan kebutuhan keluarga.

Dengan dimensi Honda Brio yang jauh lebih mungil tentu saja mengurangi kapasitas untuk membawa barang. Apalagi ruang bagasi belakang sudah berkurang volumenya karena keberadaan boks subwoofer.

“Itu juga sudah diganti ukuran subwoofer yang lebih kecil, sebelumnya ruang bagasi full box audio. Jadi mau bawa dorongan buat anak susah,” bilang Wisye lagi. Itulah sebabnya roof box Pacific 100 seharga Rp 4,5 juta duduk manis di atap mobil.

Bukan cuma sekedar membawa barang untuk bepergian, roof rack Thule yang ada juga dilengkapi roof bike. Ternyata penambahan ini dilatarbelakangi hobi sang suami menggowes sepeda.

Tak pelak fitur pada mobil mungil ini berubah drastis, seolah membongkar paradigma dan kemampuan Honda Brio yang sempit untuk membawa barang. Satu lagi hal penting yang patut dijadikan rujukan adalah fungsionalitasnya. Bermanfaat dan juga sedap dipandang adalah dua hal vital dimana tidak semua pemilik mobil mampu mengkolaborasikannya dengan cara yang unik.

Sektor eksterior tetap dibuat manis dan menawan, kuncinya ada pada gril dan body kit Modulo orisinal yang menempel di depan, samping, dan belakang. Velg Enkei IRS pun turut memainkan tajinya.

Editor : andy
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA