Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F4 Tiongkok Dinilai Lebih Seru, Kenapa?

DAB - Kamis, 17 November 2016 | 06:12 WIB

Jakarta - Pembalap Indonesia yang akan berkompetisi di F4 Tiongkok musim 2017, David Sitanala mengunjung redaksi OTOMOTIFNET (16/11) dan bercerita banyak hal mengenai persiapannya. Salah satunya alasan kenapa ia lebih memilih berkiprah di F4 Tiongkok. 

"Di F4 Tiongkok itu persaingan lebih ketat, soalnya bisa ada 20 pembalap lebih yang bersaing. Berbeda dengan F4 South East Asia (SEA) yang masih kurang dari 10 orang," ujar David. 

"Bukan meremehkan F4 SEA, hanya saja jika pembalapnya lebih banyak kan lebih seru dan juga bisa meningkatkan kemampuan diri juga dalam persaingan. Di sana ada pembalap Amerika yang jago banget dan saya penasaran ingin mengalahkannya," papar pemuda 17 tahun ini menjelaskan. 

Di Tiongkok, mesin menggunakan Geely 2000 cc, berbeda dengan F4 SEA yang menggunakan mesin Renault bertenaga 2000 cc. Namun sasisnya sama-sama menggunakan Mygael. F4 Tiongkok pun akan digelar sebanyak 18 seri yang diselenggarakan di empat kota besar.

Mau F4 Tiongkok atau F4 SEA, keduanya memang langkah awal untuk berkiprah di ajang balap single seater dunia. Jika dikerjalan dengan baik dan sungguh-sungguh untuk mengejar prestasi, bukan tidak mungkin ada yang menyusul Rio Haryanto sebagai pembalap Indonesia yang berkiprah di Formula One. (otomotifnet.com)

 

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa