Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dimas Ekky Masih Penasaran Raih Podium di Valencia

DAB - Jumat, 18 November 2016 | 13:37 WIB

Valencia - Jelang seri terakhir FIM CEV Moto2 di sirkuit Valencia, Spanyol (20/11), Dimas Ekky Pratama masih menargetkan podium. Pembalap Astra Honda Racing Team ini kerap latihan fisik untuk mempersiapkan diri di seri pamungkas tahun ini. 

"Targetku adalah meraih podium, jadi saya akan berusaha keras meraihnya. Di seri perdana lalu, saya kurang beruntung di sirkuit ini, jatuh di race pertama dan di race kedua ada masalah pada motor, jadi saya harus start dari pit lane," kata Dimas. 

Lalu apa saja persiapannya? "Selama jeda seri, saya kerap latihan fisik seperti sepedahan dengan jarak yang jauh dan latihan pakai motor GP Mono yang memang spesifikasinya sudah motor balap di sentul kecil (Sentul International Karting Circuit, red). Terakhir latihan di sana, saya berhasil mencapai 100 lap dengan GP Mono," papar pembalap bertubuh tinggi itu. 

Di seri Jerez awal Oktober lalu, The Red Forehead, demikian julukan Dimas berhasil menembus posisi lima besar. Ia makin rapat dengan pembalap yang bersaing di barisan depan seperti Tetsuta Nagashima (AJO Motorsport Academy) yang juga menjadi perwakilan dari Asia. 

Setelah menjalani CEV Moto2, Dimas Ekky akan berlanjut balapan di seri pamungkas ARRC di sirkuit Buriram, Thailand awal Desember mendatang. Semangat Dim! (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa