Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

1.200 Komunitas dan Klub Honda Riuhkan Honda Bikers Day di Banyuwangi, Seperti Ini Serunya!

Bob - Senin, 21 November 2016 | 10:08 WIB

Banyuwangi - Ribuan sepeda motor Honda memenuhi area wisata Pantai Boom Banyuwangi pada hari Sabtu (19/11) kemarin. Seluruh motor itu milik para bikers yang datang ke dari berbagai penjuru daerah untuk menghadiri gelaran akbar, Honda Bikers Day (HBD) Nasional 2016. Tercatat sebanyak 1.200 komunitas dan klub sepeda motor Honda di Tanah Air turut hadir meramaikan gelaran yang secara konsisten digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) setiap tahun.

Untuk HBD Nasional 2016, AHM menggandeng main dealer Honda daerah Jawa Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia dalam penyelenggaraan acara serta penyediakan posko untuk beristirahat bagi anggota komunitas dan klub yang melakukan perjalanan ke venue HBD Nasional 2016, berlokasi di Probolinggo dan Jember, Jawa Timur.

HBD Nasional tahun ini cukup spesial bagi AHM, karena juga merupakan peringatan sewindu berlangsungnya HBD. Tidak terasa memang, ajang silaturahmi akbar komunitas dan klub sepeda motor Honda ini sudah memasuki tahun yang ke delapan. Pada gelaran perdananya di tahun 2009, kegiatan ini langsung diikuti sekitar 5.000 peserta dan terus meningkat setiap tahunnya hingga mencapai lebih dari 23.000 peserta pada tahun ini, tentunya angka tersebut sudah termasuk peserta dari HBD regional yang mulai dilakukan AHM pada tahun ini.

“Besarnya antusiasme peserta pada gelaran HBD setiap tahun memotivasi kami untuk kembali menggelar acara dengan konten yang lebih menarik, sekaligus menguatkan brotherhood sesama bikers. Kami harap para bikers dan komunitas pecinta sepeda motor Honda menjadi semakin erat dan kompak,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division PT AHM Agustinus Indraputra.

Statement dari Indraputra tersebut tercermin dari beragam aktivitas menarik di HBD Nasional 2016. Di antaranya live music, penampilan kesenian daerah Banyuwangi, serta penampilan special dari group band brand ambassador Honda, Nidji. Bukan hanya itu, ada juga games- games seru seperti sand race, dimana peserta harus memacu All New Honda Supra GTR 150 di pasir Pantai Boom, time trial Honda Sonic 150R. Ada juga sesi test ride, dimana peserta HBD bisa mencoba peroduk-produk baru AHM.

Belum lagi, di penghujung acara seluruh peserta juga berkesempatan mendapatkan doorprize berupa satu unit Honda CB150R StreetFire. Bagaimana, seru kan? Langsung jadi penasaran dengan HBD Nasional tahun depan. (Otomotifnet.com)


    

Editor : Bob

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa