Toyota Fortuner VRZ 2016 Dub Style Pertama di Indonesia

Senin, 21 November 2016 | 14:13 WIB

CAR & TUNING GUIDE, halaman 72-73
TUNING CARS – DOMAS/PHOTOS: DOMAS/DESIGN: XXXX


Bla..bla..bla..

Toyota Fortuner VRZ baru saja dirilis awal 2016, namun di tangan Jolon (31) tampang standarnya tidak bertahan lama. Konsep modifikasinya juga cukup liar. “Pengin dimodif ala Dub style. Belum pernah ada kan VRZ Dub style,” celoteh Jolon yang memang penggemar SUV.

Yang dipercaya bisa mewujudkan keinginannya adalah Albert dari workshop Automaxx, Surabaya. Dub style yang diterapkan agak sedikit beda dari konsep Dub pada umumnya yang hanya bermain satu warna pada cat. “Permainan two tone pada body dengan sedikit aksen tribal. Tidak ketinggalan aplikasi air suspension juga wajib,” beber Albert.

Sayangnya Jolon ogah bicara soal dana yang sudah dikeluarkan untuk merombak mobilnya. “Itu sih rahasia. Yang jelas masih mau ditambah lagi terutama sector mesin,” jelasnya.


Eksterior

Permainan two tone didapat dari perpaduan warna asli mobil yang hitam dengan wrapping stiker Oracal Premium Shift Effect. Shift Effect ini akan menimbulkan kesan warna Chameleon atau bunglon apabila terkena cahaya matahari.

Nah, yang dipilih Jolon ini adalah Oracal Premium Shift Effect dengan warna Turquoise Lavender glossy dengan kode angka 989. “Teknik wrapping-nya harus hati-hati sekali agar bisa presisi terutama di area lekukan,” jelas Jolon yang juga penggemar fitness ini.

Lalu untuk desain body kit-nya diambil dari Wald Black Bisson yang di-custom ulang. Dibikin lebih berotot dan banyak lekukan tegas, ditambah lagi penggunaan fog lamp LED Rigid USA.

Over fender pun melar hingga lebih dari 10 cm. “Itu untuk menyesuaikan lebar peleknya,” beber Albert. Kesan mewahnya didapat dari penggunaan gril Lexus F SPORT terbaru. Aura racing muncul dari beberapa part yang dilapis carbon fiber seperti pilar pintu, spion, hingga diffuser belakang.

Editor : andy
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA