Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kerennya KTM Duke 250 Versi 2017

Selasa, 22 November 2016 | 14:02 WIB

India - KTM memang telah menggelontorkan sejumlah produk terbarunya pada ajang EICMA Milan beberapa waktu lalu. Namun, pabrikan asal Austria ini alpa mengenalkan Duke 250 yang telah dinantikan banyak penggemarnya. Padahal, di ajang pameran otomotif terbesar dunia itu, KTM meluncurkan banyak model baru dari line-up Duke series seperti Super Duke R, Duke 390, bahkan hingga Duke 125.

Kini KTM secara resmi meluncurkan sang naked bike yang telah mengusung Euro-4 itu. Secara tampilan, Duke 250 memiliki purwarupa seperti para saudaranya. Desainnya terlihat lebih agresif dengan shape tajam dan cenderung pipih di beberapa bagian seperti buritan, shroud, dan headlamp. Membuat tampilannya lebih racy dan sporty.

Seperti pendahulunya, Duke 250 versi 2017, mengusung mesin yang sama, 248,8 cc, DOHC 4-valve, single-Cyilinder, liquid-cooled. Namun untuk versi 2017, muntahan tenaga Duke 250 terkoreksi di angka 30,5 dk pada 9.000 rpm (sebelumnya 31,1 dk pada 9.000 rpm). Sedang untuk torsinya masih sama, yakni 21 Nm pada 7.250 rpm.

Bicara fitur, Duke 250 untuk kalender penjualan tahun depan sudah menganut lampu depan LED dan panel instrumen dengan layar TFT. Sistem pembuangan juga diperbarui dengan meninggalkan model knalpot underbelly dan menggantinya dengan model knalpot lebih panjang, guna menyiasati ketatnya regulasi emisi di Eropa.

Oiya, Duke 250 versi 2017 juga mendapat tambahan kapasitas tangki 13,4 liter atau 2,4 liter lebih banyak dibanding versi lawas. Sementara itu, untuk sektor pengeraman masih menggunakan jenin cakram yang sama, yakni 300 mm (depan) dan 230 mm (belakang). Bedanya, Duke 250 versi 2017 sudah dilengkapi ABS sebagai perangkat standar.

Tinggal menunggu versi Indonesianya! (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa