Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

How To Buy Honda Verza 150 CW Tahun 2014, Berkisar Rp 11-12,5 Jutaan

Otomotifnet - Minggu, 27 November 2016 | 06:43 WIB
How To Buy Honda Verza 150 CW 2014
Bob/otomotifnet
How To Buy Honda Verza 150 CW 2014

Jakarta - Motor menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat Indonesia dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.

Motor yang berstatus sebagai ‘kuda’ andalan sehari-hari ini biasanya harus menghadapi halhal seperti jarak tempuh komuter tinggi sampai angkut barang (paket, belanjaan, penumpang, barang dagang).

Untuk saat ini, skutik masih menjadi ‘kuda’ pilihan masyarakat Indonesia karena mudah digunakan, nyaman, dan rata-rata memiliki volume bagasi yang cukup besar. Tapi bagaimana dengan konsumen yang kurang cocok menggunakan skutik?

Motor bekas apa yang cocok dengan kebutuhan yang disebutkan di atas? Pertanyaan itu cukup mudah dijawab, Anda bisa berpaling unit bekas Honda Verza 150.

Motor ini memang didesain oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) sebagai motor sport yang simple, nyaman, irit, dan lebih mengutamakan usability dibandingkan performa. Hal tersebut terlihat dari spesifikasi dan fitur yang disematkan oleh AHM di motor ini.

Pertama mesin berkapasitas mesin 150 cc-nya, mesin yang mengambil basis dari Honda Megapro ini terlihat sederhana dan konvensional walaupun sudah mengadopsi teknologi PGM-FI Honda.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin berpendingin udara ini sebesar 13,2 dk pada 8.500 rpm dan torsi 12,7 Nm pada 6.000 rpm.

Enaknya, karena mesin berkarakter square, tidak perlu memelintir gas dalam-dalam agar tenaga keluar, cocok bagi Anda yang tinggal di daerah menanjak atau lalu lintas yang bersifat stop and go.

Kelebihan lain dari mesin ini adalah irit BBM, AHM mengklaim Verza memiliki konsumsi BBM sebesar 48 km/ liter.

Bukan hanya mesin, sektor kaki-kaki juga terlihat konvensional dengan penggunaan dua sokbreker belakang dan juga rem teromol pada roda belakang. Hanya saja, redaman sokbreker belakang tergolong keras saat tidak ada boncengers atau barang bawaan.

Nah, apa saja yang harus Anda perhatikan di Honda Verza keluaran tahun 2014?

Menurut Kosasih, kepala bengkel CV. Clara Motor, dealer dan bengkel resmi Honda di bilangan Dewi Sartika, Jaktim.

“Dari pengalaman saya, Verza salah satu produk Honda yang jarang ada masalah. Hanya saja karena sudah mengadopsi sistem injeksi, disarankan untuk selalu menggunakan bensin tanpa timbal.”

Untuk harga, saat ini harga yang ditawarkan pedagang berkisar di angka Rp 11 – 12,5 juta tergantung kondisi dan kelengkapan. Cukup murah bukan untuk kategori motor sport. • (Bob / otomotifnet.com)

Plus:
1. Mesin efisien
2. Handling
lincah
3. Perawatan mudah

Minus:
1. Minim fitur
2. Redaman sok belakang keras
3. Model kurang sporti

Spesifikasi Singkat
Kapasitas Mesin: 150 cc
Konfigurasi Mesin: 1 silinder, 2 klep SOHC
Transmisi: M/T 5 percepatan

Menakar Biaya Servis
Setelah motor resmi berpindah tangan, Anda sebagai pemilik baru baiknya melakukan servis dan pengecekan rutin di bengkel resmi.

Untungnya biaya servis dan harga spare parts motor sport entry level ini tidak sampai menguras kantong.

Harga servis berkala di bengkel resmi Honda rata-rata Rp 90 ribu, sedangkan untuk servis besar Rp 275 ribu. Perlu diingat, harga tersebut hanya untuk jasa pengerjaan, selain itu harga bisa bervariasi di bengkel resmi Honda lain.

Menakar Biaya Servis
Busi Rp 17.500
Filter udara Rp 49.500
Kampas Rem depan Rp 50.000
Kampas Rem belakang Rp 46.500
Kampas kopling Rp 100.000
Oli mesin Rp 52.500

Sumber: Clara Motor, Jl. Dewi Sartika No.297, RT.4/RW.5, Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur. Telp. 021-8000032

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa