Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mono Racer, Superbike Masa Depan Rancangan Huge Moto

Selasa, 22 November 2016 | 23:54 WIB

Otomotifnet.com - Perusahaan modifikasi asal Amerika Serikat, Huge Moto, baru-baru ini memamerkan konsep motor modifikasinya berlabel Mono Racer. Motor sport berdesain retro-futuristik ini diklaim menjadi proyek paling ambisius rumah modifikasi yang berbasis di San Frasisco, California itu.

Mono racer hadir dengan desain agresif namun tetap elegan. Lampu depannya mengusung model garis yang kemungkinan besar sudah mengaplikasi jenis LED. Pun demikian dengan lampu rem yang berbentuk bulat dengan titik-titik nyala khas LED.

Yang unik, jok mono racer menganut model single seat ala motor chopper, yang langsung tersambung ke bagian sasis. Swingarm-nya juga tak kalah keren, menggunakan jenis pro arm yang membuat sektor buritan jadi tampak lebih bersih.

Karena diproyeksikan untuk kendaraan masa depan, mono racer pun sudah menggunakan material serat karbon pada bagian sasis hingga swingarm. Motor ini juga diklaim Huge Moto siap terjun di arena balap karena sistem rangka dan aerodinamikanya memang sudah dirancang untuk arah ke sana.

Di luar itu, belum ada informasi lebih spesifik soal dapur pacu, suspensi, sok, rem, dll. Namun yang jelas, Huge Moto siap membawa motor konsep custom ini ke tahap pabrikasi. Saat ini, Huge Moto sudah mampu membuat hingga 80 persen komponen mono racer. Kemungkinan dalam enam bulan ke depan, mono racer sudah bisa hadir sebagai motor prototipe.Jadi penasaran.(otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa