Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR250RR Ganti Knalpot Slip-On, Tenaga Naik Berapa?

Antonius Yuliyanto - Rabu, 23 November 2016 | 13:40 WIB
Dyno Knalpot Slip On di CBR250RR
Aant
Dyno Knalpot Slip On di CBR250RR

Jakarta - Saat mengukur tenaga dan torsi All New Honda CBR250RR pakai dynamometer Dynojet 250i milik Sportisi Motorsport, dicoba juga mengganti silincer, tentu ingin melihat kenaikan performanya. Naik berapa?

Silencer yang dipakai bikinan Sportisi sendiri, yang dikasih merek VRX model oval dan panjang. Untuk pemasangan sangat mudah, karena bawaan CBR250RR memang model slip-on, jadi cuma lepas baut pengunci dengan leher dan pegangan di footstep belakang.

Dyno Knalpot Slip On di CBR250RR
Aant
Dyno Knalpot Slip On di CBR250RR
Knalpot slip-on VRX CBR250RR

Pemasangan memang mesti menambah leher, biar dari silencer ke pipa leher knalpot jadi klop. Setelah terpasang, wow suaranya jadi gahar banget, saat gas digeber langsung teriak kencang tapi empuk karena teredam glasswool.

Berapa kenaikan performanya? Sebagai patokan tentu tenaga dan torsi standar saat pakai Riding Mode Sport+, sebesar 31,06 dk di 13.300 rpm dan 19,16 Nm di 9.600 rpm. Setelah ganti silencer, ternyata tenaga naik jadi 31,52 dk di 13.000 rpm dan torsi 19,18 Nm di 9.600 rpm.

Kenaikannya memang belum terlalu signifikan ya, hanya 0,46 dk sedang torsi bisa dibilang tak ada perubahan, hanya 0,02 Nm. “Mungkin terhambat honeycomb catalytic converter, jika full system minimal naik 1 dk lah,” terang Koko Adiyaksa, workshop manager Sportisi Motorsport. (otomotifnet.com)

Dyno Knalpot Slip On di CBR250RR
Aant
Dyno Knalpot Slip On di CBR250RR
Grafik dyno ganti knalpot CBR250RR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa