Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Kijang Innova Reborn 2016 Dibikin Naik Kelas

andy - Rabu, 23 November 2016 | 14:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Meski sehari-hari bergelut dengan dunia tuning dan mobil berperforma tinggi, namun kepraktisan dan kenyamanan bersama keluarga menjadi alasan dasar Dicky Herdianto memilih sebuah MPV.

Pilihannya jatuh pada Toyota All New Kijang Innova 2.4 V generasi terbaru. Namun meski diperuntukkan sebagai mobil keluarga, Dicky tetap ingin terlihat modis dan personal.

Awalnya, Dicky ingin All New Kijang Innova 2.4 Q. Namun ia kurang suka dengan desain bangku baris kedua model captain seat yang dianut type Q.

“Saya suka model jok nyambung karena muat banyak. Saya berusaha pesan type Q dengan model jok nyambung tapi tidak bisa,” ujar pemilik workshop Drivetech Auto Garage di Solo.

Akhirnya, Dicky memesan type V namun dengan solusi upgrade pada bagian interior milik type Q. Dicky memesan interior trim set dan setir milik All New Kijang Innova Type Q.

“Bedanya kalau type V, door trim-nya plastik biasa sementara type Q ada wood panel. Setirnya juga sama, type Q ada wood panel di bagian tengahnya,” terangnya.

Satu set panel trim interior ini berupa empat door trim, panel dasbor, AC, serta panel di belakang jok belakang. Harganya sekitar Rp 1,5 juta per setnya. Sementara untuk setir type Q harganya Rp 5,5 juta.

Namun Dicky kurang suka dengan wood panel. Akhirnya, pengguna BMW 335i ini memutuskan untuk melapisinya dengan carbon fiber.

“Biar kelihatan sedikit sporty dan tidak monoton seperti MPV lainnya,” sahutnya. FYI, Dicky menghabiskan Rp 5 juta untuk melapisi karbon fiber door trim, panel dasbor, AC, setir, dan panel di belakang jok depan.

Selain detail interior dari karbon fiber, Dicky juga mengganti detail bodi seperti emblem dengan versi smoked. Meski minimalis namun menyumbang tampilan yang lebih agresif, terlebih pas dengan warna abu-abu pada bodi.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa