Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rally Look Paket Hemat Nissan Grand Livna SV 2016

andy - Kamis, 24 November 2016 | 06:39 WIB

Nissan Grand Livina belakangan ini mulai banyak yang dimodifikasi bergaya Rally Look. Setidaknya sudah tiga kali Car & Tuning Guide meliput Nissan Grand Livina yang sudah dimodifikasi dengan gaya rally ini. Nah, ini adalah Nissan Grand Livina keempat yang sudah bergaya Rally Look.

Pemiliknya bernama Ricky Sulaiman. “Sudah lama saya kepikiran mau mendandani mobil saya gaya Rally Look, baru kesampaian di Grand Livina ini,” ujar Ricky, sapaan akrabnya. Namun rupanya ia mempunyai budget untuk memodifikasi mobilnya ini. “Sebut aja paket hemat. Hahaha,” gelaknya.

Berawal dari velg. Sewaktu Ricky sedang cari velg yang cocok, seorang temannya yang akan menjual mobil menawarkan satu set velg Compomotive TH1. “Kebetulan dari Grand Livina juga, jadi PCD-nya sama-sama 4x114. Ya sudah saya ajak tukar tambah dengan velg standar punya saya plus tambah uang Rp 4 juta, bannya tetap pakai punya saya,” ujar pria bertubuh besar ini.

Velg berukuran 15x7 inci ini langsung dipasangkan ban Bridgestone Turanza bawaan Grand Livina miliknya yang berukuran 195/65R15. “Jadi saya enggak perlu beli ban lagi. Hehehe,” kekehnya. Nah, untuk suspensinya juga masih dibiarkan standar apa adanya karena masih berstatus mobil harian.

Selesai urusan velg, pria 31 tahun ini beralih mencari foglamp sebagai aksesoris pendukung gaya Rally Look ini. Ia pun membeli foglamp Hella Rally 500 seharga Rp 500 ribu sepasang, kemudian ia membuatkan bracket yang dibaut ke balik bumper dari bahan pelat 2 mm. “Biaya bikin bracket ini Rp 450 ribu saja,” bisiknya.

Nah, terakhir ia menambahkan mudflap di seluruh spakbor. “Mudflap custom ini dari bahan karet yang lentur, pasangnya langsung ke lubang mudflap aslinya jadi enggak perlu bikin lubang baru lagi,” tutur Ricky. Oh ya, ia membeli mudflap ini seharga Rp 350 ribu untuk empat mudflap. Sip kan?

Jadi dengan total biaya Rp 5,3 juta Nissan Grand Livina Ricky ini sudah siap bergaya ala Rally Look. Keren? Pastinya. Jadi, mau gaya Rally Look enggak perlu keluar biaya mahal kan?


DATA DRESS UP

  • Velg Compomotive TH1 15x7 inci
  • Ban Bridgestone Turanza 195/65R15
  • Foglamp Hella Rally 500
  • Mudflap custom Sparco

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa