Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dibanjiri 15 Ribu Penonton

Rabu, 23 November 2016 | 16:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Tulungagung – Putaran ke-2 Yamaha Cup Race 2016 (YCR 2016) di sirkuit GOR Lembu Peteng, Tulungagung, Jatim (2/11) diramaikan 213 starter dan dihadiri sekitar 15 ribu penonton.

“Untuk pertama kalinya Tulungagung menggelar Yamaha Cup Race. Antusiasme penonton sangat luar biasa. Mereka tidak hanya datang dari Tulungagung, juga kota-kota sekitar seperti Kediri, Blitar, Trenggalek dan lain-lain,” kata Syahri Mulyo, SE selaku Bupati Tulungagung saat memberikan kata sambutan.

“Kita juga memang sengaja mengundang Armada Band untuk memberikan kepuasan kepada penonton. Semoga balapan ini dapat kembali digelar di sini tahun depan,“ lanjut bupati yang gemar olahraga otomotif sejak tahun ’90-an ini.

No caption
No credit
No caption
M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (kiri) dan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, berharap event YCR bisa kembali digelar di Tulungagung

“Kehadiran penonton memang sangat spesial. Sejak Sabtu mereka sudah memadati sirkuit. Terlebih hari Minggu semakin ramai. Ini bisa menjadi evaluasi kita untuk kembali lagi menghadirkannya tahun depan di sini,“ timpal M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM).

Ribuan penonton semakin bersemangat ketika para local hero atau pebalap lokal Tulungagung dapat merebut podium juara. Seperti Sulung Giwa, pembalap tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing yang meraih podium juara kelas bergengsi seeded MP1 (150 cc).

No caption
No credit
No caption
Sulung Giwa memuaskan penonton dengan melakukan wheelie saat victory lap usai menang di kelas YCR 1

Tidak ketinggalan, pemula Faisal Baharudin, akrab disapa Faisal Sidoel (Semoga Abadi Byg NHK FDR Zyrof47 Manahadap) yang juga sukses merebut tempat terbaik di keleas MP4 dan runner-up MP3.

“Kita terdorong untuk bermain lebih maksimal karena bertarung di tengah-tengah penggemar, teman dan keluarga juga,“ tutur Sulung Giwa dan Faisal Sidoel serentak.

Di akhir acara, penonton lebih terpuaskan lagi dengan sajian lagu-lagu dari grup band ibu kota, Armada Band yang sengaja diundang dan spesial menembangkan 10 lagu hits.

Ribuan penonton menikmati penampilan Armada Band yang menutup acara Yamaha Cup race ke-27 di Tulungagung

Masyarakat Tulungagung begitu menikmati sesi acara ini. Mereka ikut bernyanyi dan berjoget bersama. Tentu saja, kesuksesan acara ini berkat dukungan sponsor pendukung YCR 2016 mulai Yamalube, Sakura, KYB, DID, NGK, IRC dan Pertamina.

Semoga YCR 2017 dapat kembali lagi ke kota Tulungagung. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa