Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Lomba GP Abu Dhabi: Hamilton dan Rosberg Tegang Sampai Finish

Senin, 28 November 2016 | 00:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Abu Dhabi – Nico Rosberg merebut gelar juara dunia dari tangan rekan setimnya Lewis Hamilton, meskipun kalah bersaing pada balapan di GP Abu Dhabi (27/11) yang menegangkan hingga finish.

Untuk jadi juara dunia, Nico Rosberg yang unggul 12 point hanya butuh finish di podium ketiga, meskipun Lewis Hamiltn yang menang. Rupanya Hamilton yang start dari pole position, tidak rela kehilangan gelarnya.

Sehingga, meskipun terus memimpin lomba, Hamilton berharap Rosberg tidak masuk finish di tiga besar. Dengan harapan, jika ia menang maka memiliki total 380 angka. Sedangkan jika Rosberg finish keempat hanya memperoleh 379 point.

Di lap 38 ketika Hamilton kembali memimpin, setelah Sebastian vettel masuk pit untuk ganti ban, Rosberg terus berada di belakangnya.

Lewis Hamilton yang sudah jauh meninggalkan Nico Rosberg, jaraknya bisa dekat beberapa lap menjelang finish

Tetapi pembalap Red Bull dan Ferrari yang berada di belakang Rosberg, dapat jadi ancaman. Terutama ketika Vettel mampu menyalip Ricciardo di lap 46 untuk berada di urutan empat.

Kemudian juara dunia empat kali itu menekan Verstappen di lima lap terakhir dan berhasil menyusulnya di lap 51 untuk berada di urutan ketiga. Tinggal dua lap, Vettel coba menyalip Rosberg. Namun tidak berhasil.

Nah, beberapa lap sebelumnya sempat terjadi ketegangan. Hamilton sempat diperintah timnya meningkatkan kecepatan untuk memenangkan balapan ini. Bahkan sampai direktur teknik Paddy Lowe menyebutkan namanya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa