All New Honda Jazz RS GK5 2015 Jadi Maskot Komunitas

Selasa, 29 November 2016 | 11:22 WIB

Tahun lalu All New Honda Jazz RS milik Mohd Fairul ini sudah masuk ke Car & Tuning Guide. Kala itu mobil ini dijadikan sebagai mobil sampel untuk beragam aksesori All New Honda Jazz GK5 yang ia jual.

Setahun berselang Fairul bersama teman-temannya membentuk komunitas yang bernama Run GK5. Mobilnya kemudian menjadi maskot komunitas ini.

Dulunya dandanan mobil ini terbilang simpel, apalagi awalnya memang untuk istrinya. Pelan tapi pasti aksesorinya terus bertambah, atau ada yang diganti oleh Fairul. Sehingga akhirnya dandanannya terlihat berbeda dari Jazz GK5 kebanyakan, lebih sporty.

Sejatinya memang pria yang aslinya berasal dari Malaysia ini menjual beragam aksesori Honda Jazz GK5 seperti add-on J’s Racing, gril J’s Racing, kap mesin serat karbon J’s Racing, armrest, dan lain-lain. “Memang belum semua aksesori saya pasang di sini. Untuk sementara baru add-on dan grill J’s Racing ini saja,” bilangnya.

Enggak heran ya kalau aksesorisnya ganti-ganti terus!

 
Pakai Velg Jepang

Fairul awalnya mengganti velg aslinya dengan Lenso Super Light berdiameter 17 inci dan lebar 7 inci yang bobotnya hanya 7 kg. Namun sekarang pria ramah ini menggunakan velg Volk Rays TE37 ukuran 16x7 inci yang dicat ulang dengan warna Tafatta White agar senada dengan bodi. Untuk bannya pakai Yokohama Advan Neova AD08R ukuran 225/50R16.

Sayang suspensinya belum diutak-atik oleh Fairul. “Mobil ini masih saya pakai harian dan terkadang suka bawa aksesori yang saya jual. Jadi kalau ceper agak repot,” bilang pemukim kawasan Tangerang ini.

 
Bodykit J’s Racing

Beres dengan velg, Fairul pun memasang bodykit J’s Racing yang dibuat dari bahan fiberglass ringan, “Jadi bobotnya tidak seberat fiberglass yang biasa untuk bikin body kit,” tukasnya. Body kit ini sudah termasuk gril dan lip bumper yang membuat tampilannya menjadi sangat sporty.

Editor : andy
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA