Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Daftar Ayah dan Anak Pembalap F1, Siapa Paling Sukses?

Senin, 28 November 2016 | 15:38 WIB
No caption
No credit
No caption

Abu Dhabi – Menyusul keberhasilan Nico Rosberg jadi juara dunia 2016, nama ayahnya, Keke Rosberg pun disebut-sebut. Paling tidak sudah ada 13 pembalap yang mengikuti jejak ayahnya jadi pembalap F1. Ini daftarnya.

Like father like son, begitu ungkapan yang diujukan kepada Nico Rosberg ketika dinobatkan sebagai kampiun usai GP Abu Dhabi di Yas Marina (27/11), sama seperti Keke Rosberg yang juara dunia 34 tahun lalu, tepatnya pada 1982.

Sepanjang sejarah balap F1, banyak pembalap yang ayahnya dulu juga pembalap F1. Pada tahun 1974, Hans-Joachim Stuck menjadi anak pertama yang mengikuti ayahnya Hans von Stuck ke F1.

Terakhir Max Verstappen yang bergabung di 2015 dengan tim Toro Rosso. Anak Jos Verstappen itu menjadi pasangan ke-13 ayah dan anak yang berpartisipasi di kejuaraan balap jet darat ini.

Max dan Jos Verstappen, duet terakhir anak yang mengikuti jejak ayahnya sebagai pembalap F1

Lima ayah mereka telah memenangkan kejuaraan (Jack Brabham, Graham Hill, Mario Andretti, Keke Rosberg, Nelson Piquet). Sementara hanya tiga anak laki-laki mereka yang meraih gelar juara dunia (Damon Hill, Jacques Villeneuve dan Nico Rosberg).

Pasangan Graham dan Damon Hill jadi yang pertama pasangan ayah-anak yang memiliki titel juara.

Sementara Jacques Villeneuve adalah satu-satunya anak yang memenangkan kejuaraan sementara ayahnya, Gilles Villeneuve tidak.

Fakta menarik lainnya, hanya ada dua kesempatan ketika putra mantan driver F1 sama-sama berada dalam satu tim, keduanya itu terjadi di tim Williams.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa