Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bosch Perkenalkan Aki Terbaru Dengan Teknologi Ultra Gel

Selasa, 29 November 2016 | 16:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif global, Bosch, memperkenalkan teknologi aki terbaru mereka bernama Bosch Ultra Gel Battery. Aki yang dirancang khusus untuk sepeda motor ini dikembangkan oleh Divisi Automotive Aftermarket Bosch dan diklaim tersedia eksklusif hanya untuk pasar Indonesia.

"Para pengendara motor yang identik dengan kemacetan seperti di Jakarta, perlu baterai berkapasitas stabil dengan kemampuan recovery tinggi dan tingkat self-discharge rendah. Oleh sebab itu, Bosch Ultra Gel Battery dihadirkan demi mobilitas pengendara sepeda motor Indonesia yang lebih terjamin," buka Federico Bianco, Country Head of Bosch Automotive Aftermatket, Indonesia, di Jakarta, Selasa (29/11).

Berdasarkan uji coba laboratorium independen pengetesan baterai internasional, JBI, Bosch Ultra Gel Battery diklaim mampu memperpanjang siklus pakai dua kali lebih lama dan mengurangi tingkat penguapan elektrolit dalam aki empat kali lebih rendah, dibandingkan aki kategori Maintenance Free (MF).

Lebih dari itu, material ultra-gel yang ada di dalam aki tersebut juga diklaim ampuh menghadapi berbagai kondisi ekstrim seperti saat aki mengalami getaran, guncangan, suhu panas, dan suhu dingin. Bosch Ultra Gel Battery juga diklaim bebas perawatan 100 persen dan memiliki jaminan produk hingga 24 bulan.

Sebagai tambahan, aki terbaru Bosch ini juga membebaskan pengguna dari risiko tumpahan kimia seperti halnya ketika menggunakan aki konvensional (basah). Sebabnya, tentu saja karena struktur gel yang diaplikasikan dan teknologi khusus yang menjamin 100 persen spill-proof.

Bosch Ultra Gel Battery dibuat di salah satu pabrik manufaktur di China. "Namun, tetap kami jamin adalah keseragaman kualitasnya. Saat ini Bosch Ultra Gel Battery memang baru tersedia untuk tipe motor tertentu. Ke depan juga akan dikembangkan untuk varian motor (moped dan matic) lebih dari 125 cc," ujar Griselda Iwandi, Marketing Manager of Bosch Automotive Aftermarket.

Bosch Ultra Gel Battery sudah bisa dibeli di gerai-gerai Planet Ban terdekat di rumah Anda dan akan tersedia untuk motor Yamaha, Honda, Kawasaki, dan Suzuki dengan kapasitas mesin 110-150 cc. Oiya, ada promo menarik juga nih untuk konsumen. Jika Anda membeli Bosch Ultra Gel Battery selama masa promosi, yakni hingga akhir tahun 2016, maka hanya perlu membayar Rp. 245 ribu plus merchandise menarik dari Bosch. Setelah masa promo berakhir, Bosch Ultra Gel Battery akan kembali ke harga awal, yakni Rp. 280 ribu.(otomotifnet.com)

Bosch Ultra Gel Battery

Konstruksi Produk Bosch Ultra Gel Batery
1. Container and Cover: Material ABS, Glue Sealing
2. Charge in Factory before shipment
3. 6 Safe Valve
4. Gel Technology
5. Comply to JIS D 5302:2004

Tersedia Untuk Motor
Honda: Absolute Revo, Karisma, Kirana, CS1, New Blade, Supra X (semua tipe), Vario CW 110, BeAT FI (semua tipe), Spacy FI, Scoopy FI, Verza 150
Yamaha: Soul GT, Mio (semua tipe), Xeon RC, X-Ride, Jupiter Z1, Byson, V-Ixion (semua tipe)
Suzuki: Arashi, Nex (semua tipe), Shogun 125, Skydrive Dynamatic, Skydrive (semua tipe), Spin, Let's
Kawasaki: Athlete 125, ZX-130

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa