Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daily Fashion Suzuki Karimun Wagon R 2014

andy - Selasa, 29 November 2016 | 17:43 WIB

Bertumbuhnya populasi tipe mobil tertentu mendorong pemiliknya untuk tampil beda. Hal ini didorong oleh kemunculan dan aktivitas komunitas otomotif yang secara tidak langsung mempengaruhi inspirasi tiap orang untuk mengenal berbagai trik dan modifikasi ringan.

Jurus-jurus sederhana namun membuat perbedaan signifikan bisa diaplikasikan demi kepuasan menunggangi mobil kesayangan. Sehingga lahirlah konsep daily fashion yang kini juga mulai marak di Kota Kembang. ng, menciptakan nuansa baru dari sentuhan-sentuhan ringan pada mobil Suzuki Karimun Wagon R GX miliknya.

Konsep daily fashion ini tetap mengedepankan kenyamanan berkendara, sehingga ubahan mendasar lebih terfokus agar mobil lebih ganteng dan sedap dipandang. Itu sebabnya pria yang juga aktif di komunitas motor bernama Kutu Vespa Bandung ini lebih banyak bermain di sektor eksterior.

Dilihat dari desainnya, adik kandung Suzuki Karimun ‘Kotak’ ini sudah memberikan poin lebih, terutama jika memilih kelir bodi putih. Dengan begitu akan sangat mudah untuk diarahkan ke aliran modifikasi simpel, elegan, ataupun sporty seperti Rally Look. Pria yang kini berstatus pelajar SMA ini pun hanya memainkan motif cutting sticker di beberapa titik berikut spoiler aftermarket.

Pemilihan kaca film dengan kadar kegelapan 60 persen pun turut mempengaruhi tampilan barunya. Bentuk, tempat, dan ukuran komponen tambahan yang dipasang harus tepat untuk menghindari kesan norak.

Walaupun simpel dan sederhana, jika komposisinya pas dan seimbang maka akan mampu mengubah karakter mobil kesayangan. Jelas terlihat Bayu hanya melengkapi aksen warna-warna hitam dan gelap di beberapa titik untuk bidang bodi yang terlalu polos berwarna putih. Kecuali eye-lid dari cutting sticker yang juga dibuat dengan warna senada di lampu depan.

“Sebenarnya sekarang sudah banyak variasi yang plug n play seperti eye-lid, bodi kit, dan lainnya. Namun dulu waktu dapat mobil ini belum banyak, jadi diakalin dengan memainkan cutting sticker,” jelas anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Satu lagi ciri khas dari konsep daily fashion pada kendaraan roda empat adalah tetap mempertahankan kenyamanan. Titik suspensi menjadi fokus bahasannya, sehingga para pelakunya pasti enggan bermain ceper. Mobil milik Bayu ini bahkan tanpa mengganti per bawaan pabrik, padahal ukuran velg sudah naik 2 inci dari standar.

Konsekuensinya jelas akan menghasilkan rongga pada kolong fender, sehingga pasti mobil akan terlihat lebih jangkung. Uniknya, kondisi yang bakal dianggap kekurangan ini justru menciptakan nuansa baru, dengan pelek berwarna gun metal ini mobil malah terlihat semakin agresif dan sporty.

Untuk melengkapi tampilan, lampu LED warna biru yang disematkan di bawah kap mesih membuka cerita baru ketika malam tiba. “Lampu-lampu ini hasil ngoprek sendiri, langsung di-‘jumper’ ke lampu senja. Upgrade audio juga dikerjakan sendiri semua, jadi makin puas ngendarainnya, haha” bilang pemilik akun instagram @bayuihsann ini dengan bangga.


DATA DRESS UP

  • Cutting sticker bodi samping
  • Eyelid cutting sticker
  • Smoke lamp belakang dan sein
  • Pelek replika CR Kiwami 15x7 ET 42 PCD 4x100
  • Ban Dunlop SP Turing SP1 185/55 R15
  • LED strip custom
  • Subwoofer JBL oval
  • Power Accoustic AC450
  • Spoiler aftermarket
  • Talang air aftermarket

Workshop
Kims Variasi, Jl. Sangkuriang, Cimahi, Bandung
Raja Ban, Jl. Dr. Djunjunan 121, Bandung
Recaro Variasi, Jl. Cikawao 25, Bandung

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa