Rally Style Look Hyundai All New i20

Rabu, 30 November 2016 | 17:10 WIB

Sejarah mencatat, Hyundai mulai kiprah di dunia World Rally Championship pada 1998 silam. Lantas pada September 1999, Hyundai memperkenalkan Accent WRC yang memulai debutnya pada Rally Swedia tahun 2000.

Selanjutnya Hyundai i20 WRC diperkenalkan pada ajang Paris Motor Show 2012, dan memulai ikut kejuaraan pada seri WRC Monte Carlo 2014 setelah sebelumnya absen sekitar 10 tahun. Basisnya menggunakan i20 3-pintu bermesin 1.600 cc turbo GDI dengan tenaga 300 hp dan torsi 400 Nm, penggerak 4WD, dan kecepatan maksimum lebih dari 224 km/jam.

Nah, bergaya ala mobil WRC ternyata bisa menjadi salah satu inspirasi dress up yang bisa Anda aplikasikan pada All New i20. Berikut kami jabarkan penjelasan ala Rally Look. Dari mulai persembahan dummy WRC i20, aplikasi berbagai velg bergaya Rally Look, hingga modifikasi virtual.


Replika WRC Hyundai

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) juga membuat versi replika dari i20 versi WRC dengan ubahan paling mencolok terlihat di eksterior. All New i20 berkelir putih ini langsung dilapis stiker biru dan hitam sebagai dasar yang juga warna menjadi khas dari i20 WRC.

Penambahan body kit dilakukan utamanya pada fender depan dan belakang. Tak ketinggalan, add on body kit disematkan bagian bawah bumper depan untuk menyesuaikan sepatbor berukuran lebih besar. Menambah aura balap, Hyundai juga memasang roof spoiler berukuran lebih besar.

Namanya replika pasti dibuat semirip mungkin, makanya sektor kaki-kaki pun sebisa mungkin dicarikan velg yang serupa. Pilihannya jatuh pada velg OZ Superturismo LM ukuran 17 inci.

Hanya saja, velg ini dicat lagi. Merah untuk velg depan sementara yang di belakang dilabur warna hitam. Velg ini dikombinasikan dengan ban ukuran 245/40R17. Oh ya, agar tampilan lebih pas berkat fender yang lebih keluar, dipasangkan pula 1 lembar spacer antara velg dan teromol.

Sementara bagian interior, Hyundai hanya memasang bucket seat Sparco lengkap dengan seatbelt 4 titik yang juga dari merek yang sama. Untuk membuat replika ini, setidaknya Hyundai harus merogoh kocek hingga Rp 35 juta lo.


Velg Aftermarket

Editor : andy
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA