Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simpel Dan Fungsional Astra Toyota Calya G 2016

andy - Kamis, 1 Desember 2016 | 18:24 WIB

Fenomena LCGC semakin merebak, dan semakin banyak pula pemilik yang memilih memodifikasi tampilan mobilnya agar terlihat berbeda dari yang lain. Seperti Astra Toyota Calya milik Agus Kurnia ini. Memang tidak banyak dress up yang dilakukannya namun mobil semakin nyaman digunakan dan lebih gaya tampilannya.

“Saya memang memodifikasi Calya karena menurut saya dengan velg dan ban standar tampilannya jadi cingkrang,” ujar pria yang akrab disapa Agus ini. Sejurus kemudian ia pun langsung mencari velg yang sesuai keinginannya tanpa banyak melakukan ubahan. “Akhirnya saya ganti dengan velg Toyota All New Yaris TRD Sportivo ukuran 16 inci,” ucapnya.

Dengan velg Yaris ini Agus tidak perlu mengubah apapun karena PCD-nya sama seperti Calya yaitu 4x100. Bahkan velg yang dibalut ban Bridgestone Turanza ER33 195/50R16 ini jatuhnya lebih rata dengan bodi Calya, sementara velg asli Calya malah agak ‘terbenam’ di dalam sepatbor.

“Jadi sekarang dilihatnya lebih mantap karena rata bodi, lebih penuh kelihatannya,” tukas Ketua Umum komunitas Calsic Tangerang Raya ini. Bahkan pria 32 tahun ini tidak perlu mengubah sektor suspensi sama sekali. “Enggak mentok meski ukuran velg naik dua inci lebih besar, malah lebih nyaman rasanya meski setir agak terasa berat,” tukas pria ramah ini.

Oh ya, menanggapi masalah bunyi jedug dari suspensi standar Calya, “Setelah saya ganti dengan velg Yaris ini malah tidak ada bunyi jedug lagi dan tidak mentok meski diisi sampai belakang, lebih nyamanlah pokoknya,” tuturnya. So, problem solved!

Beres urusan velg, Agus beralih memodifikasi bagian lainnya. Ia menambahkan cover panel door handle di keempat hendel luar pintu. “Supaya eksteriornya kelihatan lebih mewah aja,” jelasnya. Tak lupa ia memasang muffler cutter Toyota Avanza di ujung mufflernya dan mengganti emblem asli dengan emblem triple elips khas Toyota.

Lalu di headlamp depan juga ditempeli stiker transparan warna oranye keluaran Oracal biar terlihat kekinian, dan Agus juga memasang antena shark fin di atap.

“Antena ini berfungsi lo, lebih jelas malah menangkap sinyal radionya dibanding standar,” seru Agus. Masuk ke interior seluruh jok dilapis cover berwarna coklat muda agar lapisan jok aslinya tetap terjaga dan juga lebih mudah dibersihkan.

Nah, mudah-mudahan modifikasi yang dilakukan Agus ini bisa menginspirasi pemilik Calya atau Sigra yang lain. Modifikasi yang sederhana namun tetap fungsional bahkan jadi lebih nyaman.


DATA DRESS UP

  • Velg Toyota All New Yaris TRD Sportivo 16 inci
  • Ban Bridgestone Turanza ER33 195/50R16
  • Emblem Toyota depan belakang
  • Antena shark fin
  • Muffler cutter Avanza
  • Cover jok
  • Chrome cover door handle

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa