Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Fiesta Generasi Delapan Diumumkan, Ada Empat Varian

Fransiscus Rosano - Rabu, 30 November 2016 | 20:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Cologne - Dalam event GoFurther yang diadakan Blue Oval di Cologne, Jerman, Ford akhirnya mengumumkan Fiesta generasi ke delapan.

Setelah tertangkap berbagai gambar spy shot-nya di dunia maya, akhirnya wujud resmi small hatchback Ford ini diperlihatkan pada event yang diadakan di fasilitas pabrik Cologne Niehl, alias yang menjadi rumah bagi Fiesta.

Yang menarik, Ford tidak hanya mengumumkan satu atau dua varian Fiesta saja, namun kali ini ada empat!

Ada apa saja?

Pabrikan Amerika Serikat ini membagi generasi selanjutnya adik Focus tersebut ke varian Fiesta Titanium, Fiesta ST-Line, Fiesta Vignale dan Fiesta Active Crossover.

Varian Titanium disebut sebagai ‘the stylish Fiesta’, kemudian ST-Line jadi varian yang terinspirasi Ford-Performance. Lalu Vignale jadi model upscale atau kelas atas, dan terakhir Fiesta Active Crossover yang didandani agar terlihat seperti crossover sesuai namanya.

Selain model berganti total yang disebutnya memiliki eksterior elegan, Ford juga memberikan interior yang ergonomis dengan perubahan paling terlihat seperti hadirnya head unit tipe floating atau iPad-like berlayar sentuh 8 inci dengan high definition pada pusat dasbor.

Sistem tersebut juga sudah dilengkapi sistem komunikasi dan hiburan dari Ford SYNC 3. Bahkan Fiesta akan menjadi Ford pertama yang dilengkapi sound system premium dari B&O PLAY (Bang & Olufsen).

Perubahan pada interior sangat kentara, terutama dari entertainment system baru tipe floating dengan layar sentuh 8 inci high definition

Namun di luar perubahan bentuk yang menyita perhatian, Ford pun memusatkan perhatian hatchback-nya pada apa yang ada di bawah kap.

Mesin 1.0 litre EcoBoost yang menjadi highlight pada Fiesta generasi ketujuh dan beberapa kali mendapatkan gelar Engine of The Year kini kedapatan teknologi cylinder deactivation. Hal ini sekaligus menjadikan Ford pabrikan mobil pertama yang menciptakan mesin 3-silinder segaris dengan teknologi deaktivasi silinder ini.

Meski Ford telah ‘mematikan’ prinsipalnya di beberapa negara, salah satunya Indonesia, namun peluncuran Fiesta anyar ini jelas menunjukkan bahwa salah satu pendiri mobil pertama di dunia ini masih eksis secara global. Nah, penasaran apakah Fiesta terbaru akan masuk Indonesia?

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa