Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perlu Rp 18 juta Untuk Dandani Versys-X 250 Standar Jadi Versi Tourer

Jumat, 2 Desember 2016 | 11:38 WIB

Tangerang Selatan - Bukan tanpa alasan Kawasaki memecah Versys-X 250 menjadi dua varian, Standar dan Tourer. "Belajar dari pengalaman kami menjual Versys 650, banyak konsumen yang lebih suka dengan model yang sudah dilengkapi aksesori touring," buka Michael C Tanady, Deputy Head Sales & Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di sela-sela peluncuran Versys-X 250 di Tangerang Selatan, Rabu (30/11).

Kawasaki memang membekali Versys-X 250 Tourer dengan seperangkat aksesori pendukung kegiatan touring. Dengan perbedaan harga sekitar Rp 10,8 juta dari versi Standard, Versys-X 250 Tourer sudah mendapatkan stand center atau standar tengah, dc outlet 12 volt, engine guard, fog lamps, hand guard, sear and pannier, termasuk sistem pengereman ABS.

Lalu pertanyaannya apakah aksesori-aksesori tersebut dijual KMI secara terpisah? "Tentu saja iya, namun pasti akan jadi lebih mahal ketimbang kita membeli varian Versys-X 250 yang sudah terpasang aksesori," lanjut Michael. Karena KMI belum merilis harga resmi aksesori tersebut, Michael memberi sedikit bocoran beberapa komponen penunjang aktivitas petualang tersebut.

"Untuk komponen fog lamps itu harganya Rp 2 jutaan dan engine guard sekitar Rp 1,5 jutaan," beber Michael, seraya menyebutkan jika perlu biaya hingga Rp 18 juta untuk mendandani Versys-X 250 Standard agar menjadi varian Tourer. Wow, mahal juga ya. "Nah, maka itu kalau beli langsung yang versi Tourer saja," kekeh pria murah senyum ini.

KMI membanderol Versys-X 250 Standard dengan harga Rp 61,9 juta dan Versys-X 250 Tourer dengan banderol Rp 72,7 juta. Unitnya tersendiri memang baru tersedia bulan Februari 2017. Tapi bagi konsumen yang berminat bisa melakukan inden terlebih dahulu dengan uang tanda jadi sebesar Rp 1 juta.

KMI sendiri menargetkan penjualan Versys-X 250 di angka 5.000 unit setahun, dengan persentase 60 persen untuk Versys-X 250 Tourer dan 40 persen untuk versi yang Standard.(otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa