Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahu Cara Buka Bagasi Porsche 911 Carrera?

Fransiscus Rosano - Jumat, 2 Desember 2016 | 13:34 WIB
Buka bagasi Porsche Carrera 911
OTOMOTIFNET
Buka bagasi Porsche Carrera 911

Jakarta - Ketika Otomotifnet mencoba Porsche 911 Carrera terbaru, kami menemukan hal yang unik pada sports car ikonik ini. Bukan soal performanya, tapi fitur bagaimana cara membuka bagasinya.

Loh, beda dengan mobil biasa?

Sebelumnya kami ingatkan, Porsche 911 memiliki konfigurasi ‘rear engine rear wheel drive’ atau posisi mesin di belakang dan penggerak roda belakang, sehingga tentunya posisi bagasi bukan berada di belakang, melainkan di depan.

Unit Porsche 911 Carrera berseri 991.2 yang kami coba sudah dilengkapi fitur RKE (Remote Keyless Entry), sehingga membuka kunci mobil cukup kantungi anak kuncinya dan menyentuh bagian dalam handel pintu.

Namun RKE memberi cara unik untuk mengakses kap bagasi di depan.

Caranya, cukup kantungi anak kunci, kemudian lambaikan atau tutupi bagian di sekitar emblem Porsche di depan dengan telapak tangan anda. Dua detik kemudian, kap mesin akan terbuka secara sendirinya.

Buka bagasi Porsche Carrera 911
OTOMOTIFNET
Taruh tangan di atas bagian ini tanpa perlu menyentuhnya, dua detik kemudian kap bagasi akan terbuka

Tentunya hal ini tidak sepraktis gestur ‘tendang untuk buka’ seperti pada BMW atau ‘dekati untuk buka’ pada Kia, namun akan cukup membantu ketika sedang membawa banyak barang besar seperti plastik belanjaan atau tas besar. Cukup letakkan barang tersebut di atas emblem dan kap bagasi akan terbuka.

Oh iya, yang terbuka hanya klip kuncinya ya, jadi anda harus mengangkat kapnya secara manual untuk membuka penuh bagasinya.

Di luar cara uniknya tersebut, kap bagasi Porsche 911 ini bisa dibuka juga dengan cara konvensional, yaitu menahan tombol yang ada di remote atau menarik tuas di bawah door trim.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa