Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Fitur Kunci Yang Membuat Kawasaki Versys-X 250 Layak Jadi Motor Penjelajah

Selasa, 6 Desember 2016 | 11:27 WIB

Tangerang Selatan - Sebagai pendatang sekaligus pembuka segmen baru di rimba industri otomotif roda dua nasional, Kawasaki Versys-X 250 tentunya membawa sejumlah fitur baru khas kendaraan penjelajah.

Diluar spesifikasi mesin berbasis Ninja 250 yang disetting ulang agar torsi lebih nendang sejak rpm rendah dan sedang, Versys-X 250 mengusung penggunaan Backbone Frame, Long-Travel Suspension, dan Spoke Wheels 19 dan 17 inci yang dipadu ban Multi-Purpose.

Backbone Frame atau secara harfiah rangka tulang punggung merupakan rangka dengan model pipa utama tunggal sebagai tempat meletakkan mesin. Karena bentuknya menyatu dengan bodi atau tangki motor membuat mesin seolah-olah menggantung. Model rangka seperti ini diklaim Kawasaki handal di medan ekstrim dan mampu membawa akomodasi lebih banyak, baik penumpang maupun barang.

"Motor ini menjadi terobosan terbaik untuk para pecinta petualang di Indonesia. Model sasisnya yang mengusung Backbone Frame, sangat kokoh untuk menghadapi guncangan dan mampu mengangkut pengendara dan bagasi," ujar Aliong Iskandar, Section Head Sales and Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), saat mempresentasikan detail Versys-X 250 di Tangerang Selatan, Rabu (30/11).

Fitur selanjutnya adalah Long-Travel Suspension. Jenis suspensi ini memang jamak digunakan pada motor-motor bergenre off-road dan adventure. Dengan suspensi yang berdimensi lebih panjang dari suspensi konvensional, diklaim lebih tangguh melahap berbagai kondisi medan, seperti jalan bumpy, berlubang, dan jalanan tidak beraspal.

Nah, kesan penjelajah Versys-X 250 makin kuat karena kombinasi Spoke Wheels berukuran 19 inci untuk depan dan 17 inci untuk belakang. Melengkapi pelek jari-jari tersebut, disematkan pula ban Multi-Purpose yang memiliki kapabilitas mumpuni pada jalan beraspal, tidak beraspal, dan berbatu. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa