Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Auto2000 Ungkap Tantangan Bisnis Mobil Saat Ini

Jumat, 2 Desember 2016 | 14:50 WIB

Jakarta-Membaiknya transportasi massal menjadi tantangan Auto2000 yang harus dihadapi dalam menjalankan roda bisnisnya.

Hal ini diakui Kemas Henry Kurniawan, Communication & Digital Marketing Department Head Auto2000 dalam press conference Markplus Press Conference di Jakarta (1/12).

Menurutnya saat ini middle class atau masyarakat kelas menengah banyak menggunakan transportasi umum.

Middle class sekarang naik commuter line, ride sharing tinggi, jadi tantangannya makin tinggi. Sekarang challenge-nya di services,” ujarnya.

“Dulu transportasi belum sebagus sekarang. Orang pakai mobil pribadi untuk jarak jauh sehingga mileage-nya. Kalau dulu servis 10 ribu kilometer itu dikumpulin dalam enam bulan. Tapi sekarang 10 ribu kilometer, lebih dari enam bulan. Untuk itu servisnya berkurang  masuk ke tempat kami,” lanjut Kemas.

Karena itulah Auto2000 harus mengubah layanan sesuai situasi terkini.

“Kalau kita tidak memberi perubahan layanan kepada konsumen pasti kita akan terlibas kondisi saat ini.  Makanya kita selalu ingin dapat berubah,” tutur Kemas.

Salah satunya lewat perbaikan servis melalui mobile service advisor. “Mobil masuk ke bengkel sudah sampai di mana, ada pemberitahuan,” ungkapnya.

Ada pun strategi di 2017 akan diungkapkan dalam Markplus Conference di Ritz Carlton Pacific Place 8 Desember 2016 mendatang. Salah satunya poinnya, digital dan teknologi untuk meningkatkan engagement dengan customer. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa