Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha NMAX 2015, Bangun Tidur Langsung Turing

Sabtu, 10 Desember 2016 | 13:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Setelah tertidur cukup lama, Yamaha NMAX yang teronggok di salah satu sudut bengkel milik Donny Alfariza ini akhirnya dibangunkan kembali. Kali ini dibuat bak raja turing dengan berbagai perlengkapan safety dan perjalanan jauh.

“Karena bengkel menawarkan jasa modifikasi dan saya juga doyan turing, makanya bikin motor dengan tema ini benar-benar totalitas,” buka owner Donz Autobodywork di Jl. Radin Inten, Duren Sawit, Jaktim.

Awalnya, pria bertubuh subur ini garap sektor kaki-kaki terlebih dahulu. Penting bro, bukan cuma karena safety tapi juga berhubungan dengan kenyamanan, suspensi dan pelek kena upgrade.

“Untuk belakang saya pakai Ohlins yang ada compression adjuster-nya, biar bisa menyesuaikan bantingannya ketika jalan halus atau rusak. Sedang depan hanya mengganti olinya pakai yang lebih kental biar reboundnya gak terlalu cepat,” jelas pria asli Padang ini.

Berhubung sering mentok saat cornering, diameter pelek naik satu tingkat jadi 14 inci dari sebelumnya 13 inci. Merek V-Rossi dipilih, lebarnya 2.50x14 di depan dan 3.00x14 untuk belakang.

"Karena sering turing, bannya saya comot pattern kasar buatan Hiedenau, biar aman ketika melewati jalanan tanah ataupun genangan air,” bebernya ramah.

Buat bawa barang, top box dan side box buatan Givi disematkan. “Saya juga menambahkan foglamp di beberapa titik body crashbar. Namanya juga di jalan, susah diprediksi kapan hujan deras atau berkabut,” tambah ayah satu anak ini.

Biar gak monoton, keahliannya dikeluarkan. Donz yang jago airbrush langsung guyur warna silverstone sebagai dasar yang dipadu dengan warna biru, merah juga gold untuk pelek. Perpaduan antara warna gelap dan terang yang cukup menarik.

Makin pede deh turingnya, mantap! • (Sigit / otomotifnet.com)

 

Data Modifikasi:
Setang : Accossato Racing
Master rem : Brembo RCS 19 dan RCS 16
Tabung minyak rem : Rizoma
Kaliper : Brembo
Gas spontan : Domino
Slang rem : TDR
Blok set : 62 mm by TDR
Spion : Rizoma
Windshield : Sectbill
Takometer : Autogauge
Crashbar : DNE
Cakram : Gen
Bodi kecil : Carbon Kevlar
Handgrip : Harris
Proguard : Lightech Carbon
Jok : MB Tech
Sok Belakang : Ohlins
Pelek : V-Rossi
Ban depan : Haidenau 120/70-14 inci
Ban belakang : Haidenau 140/60-14 Inci
Knalpot : Over Racing
Donz Autobodyworks : 08111097778 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa