Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Builder Taiwan Buat MV Agusta Brutale 800 RR Jadi Lebih Menakutkan

Jumat, 9 Desember 2016 | 17:52 WIB

Taiwan - Distributor motor MV Agusta untuk Taiwan baru-baru ini menugaskan sebuah rumah modifikasi untuk merombak tampilan Brutale 800 RR secara radikal. Diberi label Ballistic Trident, model sport naked pabrikan asal Italia itu terlahir kembali sebagai monster yang lebih menyeramkan lewat tangan kreatif Winston Yeh dari Rough Crafts.

Ciri khas modifikasi ini tampak dari penggunaan fairing serat karbon yang kelewat ekstrim. Bisa dikatakan demikian, karena fairing yang sejatinya menjadi penutup bodi bagian samping, diubah kodratnya menjadi tameng penutup wajah dan sebagian roda depan. Untuk menegaskan identitas, logo MV Agusta berdimensi besar pun tergambar di area fairing ini.

Ubahan lainnya ada di sektor tangki yang dibuat custom dengan paduan shroud karbon yang memanjang ke bawah, sehingga menimbulkan kesan menyatu dengan radiator. Geser ke belakang, ada jok custom model single dengan motif belah ketupat. Sedang untuk pilihan cat, Ballistic Trident menggunakan pilihan warna full hitam dengan garis tepi berwarna gold seperti yang tampak pada bagian fairing dan shroud.  

Ballistic Trident menggunaan suspensi Ohlins FGR 800 di bagian depan, dan Ohlins TTX untuk suspensi belakang. Remnya menggunakan merek Beringer dengan kaliper empat-piston. Part lain yang juga tak kalah keren adalah knalpot HP Corse yang dirancang khusus untuk Brutale 800 RR dengan mesin 798 cc 3-silindernya.

Belum ada informasi tentang harga motor custom yang kemungkinan besar bakal diproduksi massal ini. Kalaupun harga resminya sudah dipublikasikan, pastinya bakal memiliki harga setinggi langit karena motor ini merupakan seni dari sebuah karya seni. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa