Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Stream 2002 Dan 2006 Aksi Tampil Beda Di HUT Klub

Parwata - Jumat, 16 Desember 2016 | 22:44 WIB

Duo Stream ini sukses jadi obyek yang menonjol di parkiran. Sebab tampilannya yang meriah dan beda banget

Solo - Jaka Priyatno dan Camelia Kusuma Septikawati enggak ada hubungan apa-apa, hanya kebetulan mereka berteman dalam satu klub, yakni Stream Solo Raya (SSR).

Nah kebetulan lagi, mereka memiliki unit Honda Stream yang tampil keren dengan warna dasar, ungu. Setelah ditelisik, ada alasan kuat buat mereka ketika memilih memodifikasi dengan wrapping sticker.

Apa ya? Kebut Tampilan Keren Ini alasannya. “Ingin tampil spesial di ajang hari ulang tahun Stream Solo Raya (SSR) ke 4,” bilang Jaka dan diiyakan Camelia. Oh pantesan. Saat itu SSR sukses mengundang 8 klub Stream dari berbagai kota di bawah naungan Honda Stream Indonesia (HSI).

Ngomong-ngomong, wrapping sticker itu dibuat pada gerai yang berbeda. “Alasannya karena waktu mepet dengan HUT SSR, makanya saya pilih wrapping sticker untuk mengubah tampilan bodi,” yakin Camelia.

“Biayanya enggak mahal, kisaran Rp 3,5 juta sampai Rp 4 juta. Kalau bosan tinggal kletek, enggak merusak cat bawaan bodi. Merawatnya juga gampang, cukup dicuci biasa,” sambung Jaka. • Gombak/otomotifnet.com

Honda Stream Jaka

Lihat langsung deh, Stream 2002 milik Jaka sapaannya, terlihat berlabur wrapping sticker full dengan corak musuh Batman, Joker yang terwakili dengan deretan font Mr.J alias Jaka.

“Sesuai maunya saya, ingin hadirkan konsep modif wrapping sticker tema movies, tepatnya Suicide Squade,” yakin Jaka, yang karyawan BUMD Karanganyar dan mukim di Karangdowo Klaten.

Oh ya kalau dibandingkan antara kedua Stream ini, Stream Mr. J memang lebih menonjol. Selain tampil ala Odyssey, corak stiker Mr. J atraktif ditambah aplikasi body kit komplet (depan, belakang serta samping kiri kanan), membuat MPV ini tampil lebih membumi.

Lantas ruang fender juga tampak penuh akibat dijejali pelek Meister 20 inci, yang dibungkus ban Accelera 225/35R20.

Data Modifikasi Honda Stream Jaka

Pelek: Meister R20
Ban: Accelera 225/35
Suspensi: Tanabe
Setir: Isotta
Knalpot: header Kansai, muffler DAD
Lampu: Custom headlamp odyssey
Audio: Custom Balance audio
Head unit & sound: Pioneer dan Cello, power
Altitude
Bengkel: Fast Engineering, 0811-285 5559
Stiker: XS, 0852-2908 2779

Honda Stream Camelia

Sedangkan Stream satu lagi lansiran 2006. Ini milik Camelia Kusuma Septikawati. Makanya tampil lebih girly. “Konsepnya Purple Cartoon car, dengan  gambar Sailor Moon,” lanjut Lia, sapaannya, yang berprofesi sebagai guru SMK kesehatan di Donohudan, Boyolali.

Demi menghias kaki-kaki, warga Gentan Sukoharjo itu hanya andalkan lingkar roda copotan Toyota Vellfire 18 inci. Pelek tersebut dibalut ban Achilles 225/45R18.

Namun bila masuk ke kabinnya dan duduk di jok belakang, bakalan terhibur. Pasalnya head rest yang ada dijejali monitor untuk memantau film pilihan. Mantap.

Data Modifikasi  Honda Stream Lia

Pelek: OEM Toyota Vellfire R18
Ban: Achilles 225/45
Jok: Simoeh
Audio: Loudness
Lampu: Proji (Angel Eyes)
Gril: Custom Mugen
Stiker: Warning, 0813-2901 7000

Plus: Wrapping sticker masih ampuh buat ubah tampilan
Minus: Sektor ruang mesin masih standar semua

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa