Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban Pengganti Toyota Calya & Daihatsu Sigra Banyak Opsi Dan Lebih Murah

Parwata - Jumat, 16 Desember 2016 | 22:35 WIB

Jakarta - Beberapa kali, terdengar cerita soal ban duo MPV LCGC terbaru yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang mudah kempis atau sobek. Memang, sebagian besar diakibatkan benturan dengan trotoar atau kena lubang di jalan.

Kalau enggan ribet mencari dari mana sumber masalahnya, enggak ada salahnya langsung saja cari ban pengganti.

Banyak kok pilihannya, bisa dari merek bawaannya yakni Bridgestone namun beda tipe, ada juga merek lain dengan ukuran yang sama atau sedikit lebih lebar. Enaknya lagi, hampir semuanya menawarkan harga yang lebih murah dari bawaannya.

Aslinya, Calya dan Sigra pakai ban Bridgestone Ecopia EP510. “Harganya bisa Rp 500 ribu di kita,” terang Yotam, Manajer Century Ban di Jl. Lapangan Bola, Jakbar.

Nah, misal dana masih terbatas. Opsi paling pertama ya ganti sebuah saja dari merek yang sama. Pilihan lain ada merek GT Radial dan tipenya pun ada opsi, yakni Champiro Eco dan Champiro BXT Pro. Selain lebih murah, masih jarang terdengar cerita kedua ban ini yang mudah sobek atau kempis.

“Harga di kita OZ Tire yakni Rp 390 ribu untuk ban pertama dan Rp 425 ribu untuk BXT Pro,” ujar Evy Djauhari dari OZ Tire di Jl. RS. Fatmawati, Jaksel.

“Namun banyak juga pemilik Calya Sigra yang sekalian ganti empat-empatnya dan naik ukuran. Jadi sedikit lebih lebar, pakai 185/70R14,” papar Edward, pemilik gerai Roda Mas di Jl. Letjend. Suprapto, Jakpus.

“Kalau yang ingin lebih lebar, GT Radial ada tipe GTR 378 seharga Rp 435 ribu. Enaknya tahan lebih lama dan kuat,” sambung Evy lagi. Apa saja pilihannya, simak tabel berikut.• Rio/otomotifnet.com

Ukuran 175/65R14
1. GT Radial Champiro Eco          Rp 390.000 (OZ Tire)
2. GT Radial Champiro BXT Pro    Rp 425.000 (OZ Tire)
3. Dunlop Touring R1                    Rp 460.000 (Century Ban)
4. Hankook Kinergy EX                Rp 611.500 (Roda Mas)
5. Bridgestone Turanza                Rp 635.000 (Century Ban)
Ukuran 185/70R14
1. GT Radial Champiro BXT Plus  Rp 425.000 (OZ Tire)
2. GT Radial GTR 378                 Rp 435.000 (OZ Tire)
3. Hankook Kinergy EX               Rp 625.000 (Roda Mas)

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa