Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parade Modifikasi di Automechanika Shanghai, Tiongkok 2016 Dari Balap Sampai Film

Parwata - Minggu, 25 Desember 2016 | 01:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Ubahan yang dilakukan modifikator Tiongkok, ternyata enggak beda jauh dengan di Tanah Air

Shanghai - Dari ajang Automechanika Shangkai, Tiongkok, ada beberapa zona baru yang diperkenalkan. Salah satunya adalah Motorsport & High Performance/Wheels & Rims. Pemilik produk part performa, rumah modifikasi dan komunitas memanfaatkan zona ini untuk pamer, juga memperkenalkan produknya.

Seperti Mach 5 yang memproduksi exhaust system dan upgrade turbo, memajang hingga 3 kendaraan karyanya. Selain peserta, panitia enggak ketinggalan ikut pamer. Tapi lebih ke kendaraan balap dan salah satunya Toyota Yaris. Hingga ubahan ekstrem ala kendaraan di film Mad Max, hasil karya TNP Performance. Apa saja yang lainnya, lihat foto berikut. • oct/otomotifnet.com


Street Racing

No caption
No credit
No caption
Street Racing. Mercedes-Benz CLA45

Ada juga beberapa part racing dari Mach5 yang dipasang dan salah satunya ada di exhaust system. Seluruh bodi Mercedes-Benz CLA45 ini di-wrapping kelir abu-abu dof. Technical Junction Speed Racing yang juga menggandeng Mach5, ingin menonjolkan kesan street racing. Makanya beberapa part hasil modifikasi, dibuat dari bahan karbon. Di antaranya diffuser, bumper bawah, side skirt, spoiler dan ducktail.

No caption
No credit
No caption
Lamborghini Gallardo

Mach5 merupakan salah satu penghasil komponen pendongkrak performa asal Taiwan. Produk yang jadi andalannya adalah exhaust system komplet untuk Lamborghini Gallardo. Makanya enggak mengherankan kalau ada unit display di sebelah booth Mach5. Tapi agar menarik perhatian, Jason Lie yang jadi Operating Manager melakukan wrapping ke seluruh bodi dengan aksen krom biru.

No caption
No credit
No caption
BMW 135i

Ini merupakan kerjaan workshop Technical Junction Speed Racing yang ada di Khunshan City, Tiongkok. BMW 135i ini didesain beraroma street racing. Pakai pelek dari BMW yang dikombinasikan big brake kit AP Racing. Spoiler, side skirt dan bagian bawah bumper depan, custom dengan bahan karbon.

Liberty Walk

No caption
No credit
No caption
Masserati GranTurismo

Apa yang terjadi pada Masserati GranTurismo ini merupakan karya dari workshop TNP Performance yang markasnya di Shanghai, Tiongkok. Ubahan yang dilakukan lebih banyak ke bodi dengan menganut Liberti Walk. Pelek berlabel Rotiform dikombinasikan pneumatic shock absorber system produksi Airex Digital Air Suspension System. Oh iya, air sus ini produksi dari Amerika.

No caption
No credit
No caption
Nissan GTR35

Modifikasi ekstrem pada kendaraan ini, juga merupakan karya dari TNP Performance, yang berkolaborasi dengan suhunya LB Performace (Wataru Kato). Kendaraan yang dijadikan bahan modifikasinya adalah Nissan GTR35. Inspirasinya dari film Mad Max, dengan setingan kondisi bumi di masa mendatang setelah perang nuklir, yang di segala penjuru jadi padang pasir.

VIP

No caption
No credit
No caption
LExus LS430

Masih dari geng yang enggak doyan dengan ketinggian alias iAcro Phobia dan kali ini anggota komunitasnya menggunakan Lexus LS430. Sepertinya enggak neko-neko dan cukup dengan menganut aliran VIP. Custom dilakukan pada bagian bumper depan, sisi samping kiri maupun kanan dan belakang. Suspensi menggunakan Airlift air suspension dan pelek Rotiform.

Race Track

No caption
No credit
No caption
Toyota Yaris versi Tiongkok

Ini merupakan Toyota Yaris versi Tiongkok yang diproduksi oleh GAC Toyota Motor Co., Ltd yang bermarkas di kawasan Guangzhou. Dipakai oleh tim balap Sporsky, plus dukungan GAC Engineering untuk turun di kelas CEC Endurance Championship 6 Hour. Bodi wrapping krom biru dipilih agar kelihatan jelas saat balap. Pelek yang digunakan Enkei R15, plus sistem pengereman bagian depan dari AP Racing.

Ceper

No caption
No credit
No caption
Mazda6

Ceper mampus juga dilakukan iAcro Phobia pada Mazda6. Seperti pada umumnya ubahan ceper, kaki-kaki pakai suspensi udara dari Airlift. Penyesuaian juga dilakukan, agar tampangnya enggak terlalu standar. Di antaranya pada bagian bumper depan, side skirt dan bumper belakang. Head lamp aftermarket juga dipasang untuk tampilan yang lebih menarik.

Porche 911

Pernah mengenal istilah Acrophobia? Ini merupakan gejala ketakutan pada ketinggian. Nah di Tiongkok ada komunitas yang menamakan dirinya iAcro Phobia dan sudah pasti juga enggak suka dengan ketinggian. Lihat saja apa yang dilakukan oleh salah satu anggotanya yang memiliki Porche 911 lawas ini. Dibuat ceper dengan kombinasi wide body beraliran Liberty Walk.

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa