First Ride Yamaha Aerox 155 VVA, Jajal Langsung di Thailand!

Kamis, 29 Desember 2016 | 15:00 WIB

Buriram - Yamaha Indonesia sampai kini belum mengizinkan media untuk mencoba Aerox 155 VVA, alasannya karena unit versi produksi massal belum tersedia. Yang mengejutkan justru Yamaha Thailand mempersilakan masyarakat umum mencoba, termasuk jurnalis tentunya, padahal unitnya dari di Indonesia.

Momen First Ride Yamaha Aerox 155 VVA didapat saat OTOMOTIF berkunjung ke Thailand. Dan tentu saja enggan melewatkan kesempatan ini. Tapi karena dadakan, maka jangan heran tak pakai safety gear yang biasa dipakai Tester OTOMOTIF.

Bagaimana impresi pertamanya? Simak deh laporannya berikut ini, tentu sambil menunggu unit tes dari Yamaha Indonesia tersedia. (Tim OTOMOTIF)

Full LED dan lengkap banget!

Spidometer Daya Tarik Utama
Begitu nyemplak, posisi duduknya menegaskan kalau ini skutik sport, karena setangnya rendah dan dek tak menawarkan opsi kaki selonjoran layaknya NMAX. Joknya terbilang lebar, sehingga bokong tertampung maksimal, sedang busanya agak kaku.

Karena yang dicoba seperti S Version di sini, atau yang paling tinggi, maka pakai Smart Key System. Selama anak kunci masuk jangkauan, tinggal tekan kenop kontak maka lambang kunci di spidometer menyala. Selanjutnya puter ke kanan, klik pertama posisi open untuk membuka tangki bensin atau jok. Nah puter ke kanan sekali lagi baru ketemu on.

Sebelum sempat menyalakan mesin, mata langsung terkesima dengan spidometer digital 5,8 incinya, yang pakai warna dasar biru. Oiya kalau versi Indonesia khusus yang R Version (Sport) pakai dasar merah.

Isinya memang lengkap banget, paling atas ada takometer, kiri fuelmeter, tengah spidometer, kanan indikator VVA dan jam, bawah ada tegangan aki, odometer dan tripmeter.

Fitur ini rasanya jadi salah satu daya tarik utama Aerox 155, sepanjang sesi tes yang dilakukan di sirkuit gokart enggak bosan-bosan melihat angka yang ditampilkan! Eye cathcing banget!

 

Tarikan Nampol
Ketika kenop kontak di posisi on, tinggal pencet starter dan jreng... Mesin menyala dengan suara yang halus, maklum mesin yang berbasis NMAX ini telah mengadopsi teknologi SMG (Smart Motor Generator), mirip ACG andalan Honda.

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA