Peduli Pendidikan, GATOMI Jalin Kolaborasi Strategis Dengan SMKN 1 Jakarta

Jumat, 23 Desember 2016 | 09:48 WIB

Jakarta- Meski masih baru terbentuk, Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI) agresif bergerak. Setelah menggelar Bazaar Automotive, kini menjalin kerjasama dengan kalangan pendidikan.

Berupa kolaborasi strategis GATOMI dengan SMKN 1 Jakarta. Asep Supriatna, kepala sekolah SMKN 1 Jakarta mengungkapkan harapannya dari kolaborasi ini. 

"Semoga siswa kami bertambah ilmunya dan dapat diterapkan segera dipasar kerja," terangnya saat rapat bersama pengurus GATOMI di Jakarta Pusat (21/12)

Sekolah yang terletak di kawasan Jln Budi Utomo, Jakarta Pusat ini sebenarnya punya kurikulum, alat peraga hingga laboratorium permesinan lengkap. Seperti saat dipaparkan dalam tur sekolah, tampak mesin motor dan mobil bermacam tipe. Bahkan ada half cut mobil hibrida di salah satu sudut ruangan. Mesin bubut, miling dan CNC juga tersedia.

Nah dengan kolaborasi bersama pelaku industri, dalam hal ini GATOMI, diharapkan ada nilai tambah untuk para siswa. "Apalagi dalam hal industri afteramarket otomotif, kami rasa sangat tepat berkoloborasi dengan GATOMI," tambah Asep Supriatna.

"Sebagai pelaku industri, GATOMI merasa senang mendapat kepercayaan untuk memberikan support edukasi," ujar Ayong Jeo, Ketua GATOMI.

Antara lain seperti menjadi pengajar tamu, melakukan seminar dan ekstra kurikuler. Selain itu juga membuka kesempatan praktek bekerja bagi semua siswa SMKN 1 Jakarta. (Otomotifnet.com)

Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA