Seperti Ini Bengkel Impian Ala SMKN 1 Jakarta-GATOMI

Jumat, 23 Desember 2016 | 09:58 WIB

Jakarta - Membuat bengkel otomotif dan ruang pamer produk aftermarket ternyata menjadi impian pertama kolaborasi SMKN 1Jakarta dan GATOMI.

"Sebagaimana program link & match, siswa harus dilatih di dunia kerja nyata," terang Asep Supriatna, Kepala SMKN 1 Jakarta saat berdiskusi dengan pengurus GATOMI.

Kebetulan proyek impian ini akan diwujudkan dalam waktu dekat. Mengingat sudah tersedia tempat di salah satu sudut sekolah di pusat Jakarta dengan luas 17 ribu m2 ini.

"Kami akan renovasi dan melengkapi tools yang ada. Begitu juga ruang pamer. Selain produk anggota GATOMI juga karya siswa, " terang Ayong Jeo, ketua GATOMI.

Kelak sebagaimana pusat layanan otomotif maka akan punya dua hal penting, yakni edukasi dengan sisi komersial.

Edukasi seperti memberi pelatihan siswa dengan didampingi tenaga terlatih dari 23 perusahaan GATOMI. Misalnya instalasi audio, elektrikal kendaraan, lampu-lampu, AC hingga sepeda motor.

Sementara komersial dengan melatih siswa bagaimana menjalankan sisi bisnis dengan melayani konsumen. Namun dalam hal ini bukan murni mencari profit, tapi sisi kemandirian dari bengkel dan ruang pamer ini.(Otomotifnet.com)

Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA