Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seperti Ini Bengkel Impian Ala SMKN 1 Jakarta-GATOMI

billy - Jumat, 23 Desember 2016 | 09:58 WIB

Jakarta - Membuat bengkel otomotif dan ruang pamer produk aftermarket ternyata menjadi impian pertama kolaborasi SMKN 1Jakarta dan GATOMI.

"Sebagaimana program link & match, siswa harus dilatih di dunia kerja nyata," terang Asep Supriatna, Kepala SMKN 1 Jakarta saat berdiskusi dengan pengurus GATOMI.

Kebetulan proyek impian ini akan diwujudkan dalam waktu dekat. Mengingat sudah tersedia tempat di salah satu sudut sekolah di pusat Jakarta dengan luas 17 ribu m2 ini.

"Kami akan renovasi dan melengkapi tools yang ada. Begitu juga ruang pamer. Selain produk anggota GATOMI juga karya siswa, " terang Ayong Jeo, ketua GATOMI.

Kelak sebagaimana pusat layanan otomotif maka akan punya dua hal penting, yakni edukasi dengan sisi komersial.

Edukasi seperti memberi pelatihan siswa dengan didampingi tenaga terlatih dari 23 perusahaan GATOMI. Misalnya instalasi audio, elektrikal kendaraan, lampu-lampu, AC hingga sepeda motor.

Sementara komersial dengan melatih siswa bagaimana menjalankan sisi bisnis dengan melayani konsumen. Namun dalam hal ini bukan murni mencari profit, tapi sisi kemandirian dari bengkel dan ruang pamer ini.(Otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa