Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segera Dijual di AS, Kapan BMW G 310 R Dipasarkan di Indonesia?

Rabu, 28 Desember 2016 | 18:48 WIB
No caption
No credit
No caption

Amerika Serikat - Naked bike terkecil BMW, G 310 R dikabarkan segera dijual pasar Amerika Serikat dalam waktu dekat ini. Waktu tepatnya memang belum diketahui pasti, namun menurut Rushlane perkiraannya antara bulan Januari-Maret 2017. Di India sendiri, BMW G 310 R akan dijual mulai April 2017.

Lalu kapan motor ini dijual di Indonesia? Yang jelas tahun depan, tapi soal jadwal launching resminya, pihak BMW Motorrad Indonesia masih belum bisa memastikan. "G 310 R dan G 310 GS akan kami masukkan tahun depan. Soal waktunya, tunggu ya. Yang jelas kedua model tersebut akan kita launching secara bertahap bersama model-model baru lainnya," kata Paulus B. Suranto, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Maxindo Moto Nusantara, beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, G 310 R merupakan produk kolaborasi yang dikembangkan BMW Motorrad Jerman dengan TVS Motor Company India. Motor yang pernah dirasakan impresi pertamanya oleh OTOMOTIF ini dibangun di fasilitas perakitan TVS di Bangalore, India, dengan standar ketat seperti yang diterapkan di pabrik BMW Motorrad di Berlin-Spandau, Jerman.

Proses produksi BMW G 310 R di fasilitas perakitan TVS, Bangalore, India

BMW G 310 R mengusung kapasitas mesin 313cc DOHC, dengan output tenaga maksimal sebesar 34 dk pada 7.500 rpm. Sedang untuk sasisnya, menggunakan tipe turbular yang kokoh. Asyiknya, suspensi depan sudah dibekali model upside down dan dibekali perangkat ABS. Bobotnya pun cukup ringan, hanya 158 kg.

Nah, soal kapan motor ini akan diperkenalkan secara resmi, pantau terus beritanya di OTOMOTIFNET.COM ya. Sebab tahun depan BMW Motorrad dipastikan ramai dengan produk baru. Selain G 310 R/GS, ada model-model premium lainnya yang akan dipasarkan seperti K 1600 B dan HP4 Race.(Otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa