Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Mercedes Membidik Anak Michael Schumacher

Selasa, 27 Desember 2016 | 15:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Bos Mercedes motorsport Toto Wolff mengatakan pihaknya membidik Mick Schumacher dengan cara memantau kemajuan anak juara dunia F1 tujuh kali Michael Schumacher, di kejuaraan Formula 3 Eropa.

Setelah memulai karier di balap mobil formula dengan mengikuti seri kejuaraan F4 Jerman dan Italia, Mick telah mengkonfirmasi bahwa tahun depan ia akan melangkah ke kejuaraan FIA F3 Eropa dengan tim juara bertahan Prema Powerteam.

Meskipun Mick dikaitkan dengan Ferrari Academy Driver pada musim dingin lalu, remaja berusia 17 tahun itu juga telah dikaitkan dengan Mercedes. Ayahnya, Michael atau akrab dipanggil Schumi, pernah membela tim Ferrari dan Mercedes selama kariernya.

"Mick adalah anak yang hebat dan pembalap yang sangat bagus," kata Toto Wolff kepada media Italia, La Gazzetta dello Sport.

Sudah melakukan tes mobil F3, Mick Schumacher mengaku tidak sabar untuk memulai aksinya di 2017

"Keluarganya dekat dengan kita, tepat baginya tahun ini untuk fokus pada F3. Jika Anda melakukannya dengan baik di seri ini, banyak tim akan memperhatikan dan Mercedes juga akan berada di antara mereka," lanjut Wolff.

Schumacher Jr mulai berkompetisi di arena single-seater pada tahun 2015 di balap F4. Pada tahun keduanya di balap mobil formula, Mick sudah mengantongi 10 kemenangan, delapan kali pole position dan 30 kali naik podium.

"F3 akan menjadi langkah yang sangat bagus buat saya, dan saya sangat bersemangat untuk memulai tahun baru ini. Saya juga sangat senang bersama Prema, karena ini adalah tim profesional dan saya akan bisa belajar banyak lagi,” komentar Mick yang sudah melakukan tes mobil F3.

Akankah Mick mengikuti jejak ayahnya menapak ke balap F1? pasalnya, tak sedikit lulusan dari FIA F3 Eropa menjadi pembalap F1. Termasuk bintang tim Red Bull Max Verstappen.

Pembalap baru Force India, Esteban Ocon adalah juara FIA F3 Eropa 2014. Sementara juara 2016 Lance Stroll akan memulai debutnya di F1 tahun depan bersama tim Williams. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa