Telat Deadline, Pertamina Gagal Sponsori Rio di F1 2017

Selasa, 27 Desember 2016 | 21:41 WIB

OTOMOTIFNET - Sempat ada secercah harapan bagi Rio Haryanto untuk kembali berkarier di Formula One, setelah Pertamina kembali berniat mendukung Rio di F1 2017 dengan dana yang lebih besar. 

Namun harapan itu sirna setelah Pertamina telat dalam tenggat pembayaran dana tersebut. "Dana sponsor (untuk Rio) tidak jadi kami berikan, sebab kami sudah lewat deadline tim," ungkap Wianda Pusponegoro selaku Vice President Corporate Communication PT. Pertamina

Memang rencananya tim mana yang akan disponsori dan ditempati oleh Rio? "Itu pembicaraan internal kami, karena tidak terjadi kesepakatan, maka saya tidak punya hak untuk menyebutkan nama tim manapun," Wianda menambahkan. 

Tahun 2016, Rio Haryanto mendapatkan dana sebesar 5 juta euro dari Pertamina dan ditambah dana dari KIKY 3 juta euro. Total dana 8 juta euro membawa Rio Haryanto hanya mampu berlaga sebanyak 12 seri musim ini dan dilanjutkan menjadi pembalap cadangan atau reserve driver

Saat ini, Rio Haryanto sedang menjalani ibadah umroh. Semoga ibadahnya lancar dan doa untuk kembali berkompetisi di F1 bisa terkabul. (otomotifnet.com)

Editor : DAB
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA