Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rosberg Bongkar Hubungan Tidak Harmonisnya dengan Hamilton

Kamis, 29 Desember 2016 | 11:31 WIB

Jerman – Juara dunia F1 2016 Nico Rosberg, membongkar salah satu penyebab hubungan tidak harmonisnya selama menjadi rekan setim Lewis Hamiton di Mercedes.

Status pertemanan antara Nico Rosberg dan Lewis Hamilton sebagai rekan setim di Mercedes, tidak pernah akur. Selalu saja ada konflik, meskipun di depan umum mereka berdua kadang terlihat akrab dan menebar senyum.

Baru-baru ini muncul kabar, Nico Rosberg membongkar salah satu penyebab hubungannya tidak akrab dengan membalas keluhan Lewis Hamilton.

Ceritanya, sebelum musim 2016 dimulai, Mercedes menukar beberapa mekanik di antara kedua pembalapnya itu. Ada lima anggota kru, termasuk mekanik nomor satu Hamilton, ditukar ke garasi Rosberg dan sebaliknya. Menurut Mercedes, pertukaran itu untuk penyegaran.

Setelah paruh musim kedua berlalu dan pointnya tertinggal dari Rosberg, Hamilton mengeluh.

“Mekanik tidak memiliki efek pada set-up mobil," kata Hamilton. “Efek terbesar bisa benar-benar dimiliki pada pembalap secara psikologis, tetapi itu bukan sesuatu yang saya ingin inginkan,” lanjut juara dunia bertahan.

Ketika ditanya psikologis apa yang mungkin mempengaruhi, Hamilton menjawab, "Semua psikologis.”

Di akhir musim, Lewis Hamilton pun akhirnya berhasil ditaklukkan Nico Rosberg yang meraih gelar juara dunia pertamanya. Tak lama kemudian Rosberg menyatakan pensiun.

Belum lam ini, Rosberg mengatakan kepada media Jerman, Frankfurter Allgemeine Zeitung, membalas keluhan Hamilton.

"Saya kehilangan mekanik saya juga, saya juga harus memberinya dua engineer saya di awal waktu dia di Mercedes," ucap Rosberg yang mendapat Hamilton sebagai rekan setimnya di Mercedes mulai 2013.

Menurut Rosberg, ini hanya salah satu berita gembira dari hubungannya dengan Hamilton yang publik tidak tahu.

"Itu kebenaran sesungguhnya," kata Rosberg. "Saya bisa menulis sebuah buku tentang sisanya. Mungkin suatu hari saya akan menulisnya. Ada begitu banyak cerita gila dan menarik," ulasnya mengenai hubungannya dengan Hamilton.

Wah, menarik ditunggu nih. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa