Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha XS650, Ogah Restorasi Pilih Custom

Kamis, 5 Januari 2017 | 11:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Cirebon - Standarnya, motor legend Yamaha XS650 sudah keren! Meski begitu, Lufti Ardika yang beruntung memilikinya enggan untuk lakukan restorasi mengembalikan ke kondisi standar. Buatnya custom lebih cocok untuk motor berkapasitas ruang bakar 654 cc ini.

“Kebetulan owner-nya lebih suka custom. Ia keukeuh untuk terapkan konsep ala scrambler. Katanya sih, bentuk dan wujud dari tema demikian nampak terkesan laki banget,” ungkap Yudi Satria, builder Ape Kustom ditugasi mewujudkan keinginan Lufti untuk melakukan Modifikasi Yamaha XS650 ini

Bagian rangka, area buntut dibuat lebih simpel. Memperkuat kesan scrambler, sepatbor depan sengaja dipasang di triplethree, yang belakang pun pendek dan tinggi, mirip trail lawas ya?

Menguatkan kesan liar, area di bawah jok sengaja bolong hanya ditutup cover mungil. Sedang perangkat kelistrikan disimpan dalam boks di bawah jok.

Agar kokoh di segala medan, peredam kejut depan pasang upside down copotan Ducati 848 lengkap dengan disc brake kanan-kiri. Sedang di belakang, lengan ayun aluminium yang dari Yamaha SR400 dikawinkan dengan sokbeker model tabung berlabel Ride-it GP.

Cakep ya! • (Radja / Otomotifnet.com)

Plus: Kaki depan tampak padat
Minus: Pasang pelat nomor dong bro!

 

Data Modifikasi:
Pelek depan : TK Racing 3.00x18
Pelek belakang : TK Racing 3.50x17
Ban depan : Shinko E705 180/80-18
Ban belakang : Shinko E705 150/80-17
Sok belakang : Ride-it GP
Knalpot : Custom stainless
Ape Kustom : 085224397676

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa