Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ferrari 488 GTB First Drive Review, Not Your Daily Supercar

Fransiscus Rosano - Selasa, 3 Januari 2017 | 09:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Semenjak didirikan Enzo Ferrari lebih dari setengah dekade lalu, brand eksotik Italia ini selalu kental dengan DNA balapnya, terutama pada bidang Formula 1 dan tidak terkecuali di balap lain seperti Le Mans atau Grand Prix.

Mengandung darah racing tersebut, mobil produksinya tidak pernah jauh dari kata ‘kencang’.

Secara garis besar, ‘The Prancing Horse’ yang bisa anda beli di jalanan umum dibagi menjadi dua kategori, gran tourer yang akan membuat anda merasa nyaman sekaligus bangga dalam perjalanan jauh dan satu lagi yang dapat membuat anda menjadi orang paling sombong di kala track days.

F12 Berlinetta dan California T yang pernah Otomotifnet coba termasuk yang pertama, sedang 488 GTB yang baru kami jajal tergolong ke yang selanjutnya.

Lekukan ekstrem dari 458 Italia lebih dikembangkan untuk alasan aerodinamika di 488 GTB

Singkatnya, 488 GTB bisa dibilang penerus 458 Italia sebagai road car Ferrari tercantik yang mengusung desain dengan lekukan ekstrem.

Make no mistake, Maranello tidak membuat kesalahan 2 kali. Memastikan tidak akan tertinggal lagi dari McLaren soal aerodinamis, 488 GTB mengambil beberapa petunjuk dari LaFerrari, seperti DRS yang otomatis menurunkan flap untuk menurunkan drag pada kecepatan tertentu.

Anyway, kami mencobanya selama setengah hari dan memastikan ini adalah Ferrari berbeda dengan jenis GT yang sudah kami coba sebelumnya.

Bagaimana impresinya? Baca terus sampai page akhir.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa