Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Agya Jadi Paling Populer di Segmen LCGC, Siapa berikutnya?

Arief Aszhari - Senin, 2 Januari 2017 | 13:16 WIB

Jakarta - Toyota Agya jadi model LCGC paling populer selama 2016. Ini menunjukkan merek Toyota masih jadi rujukan. 

Penjualan mobil di Indonesia tahun lalu, memang masih didominasi oleh model low multi purpose vehicle (LMPV). Namun, bukan berarti model lain seperti LCGC penjualannya melempem.

Untuk peringkat pertama penjualan LCGC di Tanah Air tahun lalu, masih dipegang oleh Toyota Agya dengan penjualan sebesar 42.298 unit selama 11 bulan tahun lalu.

Nah, posisi kedua ditempati model LCGC tujuh penumpang Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Calya, dengan total 39.768 unit terserap ke konsumen, periode Januari hingga November 2016.

Sedangkan untuk Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya, penjualannya masih lebih baik dibanding LMPV milik Suzuki Indomobil Sales (SIS), dengan total terjual sebanyak 36.989 unit dan 33.027 unit.

Untuk Daihatsu Sigra, meskipun belum mampu menyaingi saudara kembarnya, Toyota Calya, mampu meraih penjualan yang lebih baik dari Suzuki Karimun Wagon R, Datsun GO+ Panca, dan Datsun Go, dengan 26.289 unit terkirim ke garasi konsumen.

Selain lima besar LCGC tersebut, masih ada Datsun GO+ Panca yang terjual sebanyak 16.142 unit, Suzuki Karimun Wagon R 8.988 unit, Datsun GO 8.826 unit. (Otomotiffnet.com)

Berikut 5 Besar LCGC di Indonesia:

1) Toyota Agya         42.298 unit
2) Toyota Calya        39.768 unit
3) Daihatsu Ayla       36.989 unit
4) Honda Brio Satya  33.027 unit
5) Daihatsu Sigra      26.289 unit

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa