Marquez Jagokan Vinales Ketimbang Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2017

Selasa, 3 Januari 2017 | 13:21 WIB

Spanyol – Juara Dunia MotoGP 2016 Marc Marquez meragukan Jorge Lorenzo sebagai juara dunia, tetapi menjagokan Maverick Viñales yang memiliki peluang meraih titel juara dunia MotoGP 2017.

Pembalap Spanyol, Marc Marquez mengatakan hal demikian belum lama ini kepada Sky Italia, mengenai pesaingnya di musim balap 2017.

Di antara sejumlah perubahan peta persaingan di 2017, ada dua perubahan terbesar, Jorge Lorenzo meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati. Tempatnya diisi Maverick Viñales yang pindah dari tim Suzuki.

Keduanya telah membuat debut mereka pada tunggangannya masing-masing di Valencia, November 2016 dan menunjukkan kecepatan yang mengesankan.

Marc Marquez mengaku terkejut dengan kecepatan Lorenzo yang baru pertama kali menyemplak motor Ducati. Tetapi ia diragukan oleh rekan senegaranya untuk bisa memenangkan gelar keempat MotoGP di musim ini.

"Saya tidak menduga Lorenzo menjadi begitu cepat di Valencia. Dia akan dapat memenangkan lomba," kata Marc Marquez.

"Tapi saya tidak tahu (apakah dia bisa bertarung untuk meraih gelar), itu terlalu dini untuk mengatakannya. Lorenzo bisa memenangkan beberapa balapan, bahkan mungkin yang pertama, tetapi saya tidak yakin dengan titel juara," lanjutnya.

Juara dunia MotoGP tiga kali ini bahkan malah yakin pada penggantinya di Yamaha, Maverick Viñales.

"Saya pikir Viñales akan cepat, dia sudah membuktikannya di Suzuki. Setelah dua tahun yang tidak mudah, Anda lebih kuat ketika Anda mendapatkan sepeda motor lengkap, seperti Yamaha,” jelas pemilik inisial MM93.

“Dia akan berjuang untuk gelar juara dari balapan pertama," ucap Marquez memprediksi.

"Saya bisa melihat Viñales akan bertarung, seperti Rossi. Selama tahun lalu Vale dan Maverick telah terbukti kuat,” jelasnya.

Saingan Marquez di tim pabrikan papan atas jadi bertambah. (Otomotifnet.com)

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA