Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pendatang Baru MotoGP 2017 Jonas Folger Belajar dari Lorenzo

Selasa, 3 Januari 2017 | 14:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Jerman – Pendatang baru (rookie) MotoGP asal Jerman, Jonas Folger akan mengikuti apa yang dilakukan Jorge Lorenzo pada hari pertamanya di kelas utama agar bisa melangkah mulus.

Jonas Folger yang naik dari kelas Moto2 dan bergabung dengan tim Yamaha Tech3 Folger, menjadi salah satu dari empat debutan MotoGP tahun ini. Ia menjadi rekan setim juara dunia Moto2 Johann Zarco.

Rookie lainnya yang juga dari Moto2, Alex Rins yang direkrut tim pabrikan Suzuki dan Sam Lowes di tim Aprilia.

Jonas Folger baru pertama kali merasakan motor MotoGP selama tes Valencia setelah musim 2016 berakhir pada bulan November. Ia menempati posisi 10 tercepat.

Kelahiran Muhldorf, 23 tahun lalu itu sempat bertemu dengan jorge Lorenzo pada pagi hari pertama tes itu dan perlu mengasah gaya berkendaranya.

Jonas Folger salah satu dari empat pembalap Moto2 yang jadi rookie di MotoGP 2017

"Saya tidak mencari seseorang untuk mengikuti, tetapi saya  punya kesempatan untuk mengikuti Jorge, itu sangat menarik," kata Jonas Folger yang mengaku bisa melihat perbedaan cara Jorge Lorenzo dalam mengendarai motor.

"Dia pembalap yang sangat halus, saya masih perlu mempelajarinya dan itulah yang crew chief saya selalu memberi tahu saya dan mengingatkan saya untuk jadi halus,” imbuhnya.

"Biasanya, jika Anda ingin melaju cepat, Anda ngerem kemudian dan tarik gas lebih keras,” jelasnya.

"Tetapi pada motor ini, itu berbeda dan itu sangat sulit untuk bisa berkendara dengan halus dan itu adalah hal yang paling sulit sekarang," tutur Folger.

Setelah dari Valencia, Tech3 bergabung dengan tim pabrik Yamaha tes di Sepang pada akhir November dalam tes pribadi tambahan. Ini memberi Folger lebih banyak waktu untuk dapat mengatasi menguasai motor barunya.

Folger dan pembalap MotoGP lainnya akan menjalani tes resmi pertama di Sepang, Malaysia akhir Januari ini untuk mengawali aktivitas musim 2017. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa