Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Spesifikasi Dan Fitur Lengkap Faraday Future FF 91, Sang Mobil Masa Depan

Fransiscus Rosano - Minggu, 8 Januari 2017 | 18:17 WIB

Las Vegas - Setelah diperkenalkan di CES (Consumer Electronics Show) 2017, Faraday Future merilis spesifikasi dan daftar fitur dari FF 91, sang mobil masa depannya yang siap diproduksi dalam waktu dekat.

Mulai dari hal terpenting yang sebelumnya Otomotifnet bahas, mesin penggerak berupa multi-motor berjumlah 4 unit dengan FF Echelen Inverter, dihubungkan ke keempat rodanya namun tetap menyediakan real-time torque vectoring ke ban belakang untuk akselerasi yang jauh lebih baik dan kemampuan menikung lebih aman dengan rear-wheel steering.

Bersama baterai 130 kWh-nya yang dikembangkan dengan LG Chem, FF 91 memiliki jarak tempuh lebih dari 700 km berdasarkan estimasi NEDC. Hal tersebut diraih juga dengan performa luar biasanya, mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam 2,39 detik dengan tenaga total 1.050 dk dan torsi 1.800 Nm.

Dari segi dimensi, panjangnya yang mencapai 5.250 mm kira-kira hampir sama dengan Mercedes-Benz S-Class LWB atau BMW 7-Series LWB, sedangkan wheelbase 3,2 m melebihi kedua mobil ekstramewah tersebut.

Berbicara fitur, FF 91 juga tidak habis-habisnya membawa perlengkapan yang seakan datang dari masa depan. Coba lihat sensor yang dimilikinya untuk fungsi otonomos, ada 13 radar jarak pendek dan jauh, 12 sensor ultrasonik, 10 kamera high definition dan 1 lidar 3D yang bisa muncul ke atas kap mesin ketika dibutuhkan dan turun lagi ketika tidak.

FF 91 juga dapat parkir sendiri secara otomatis via fitur Driverless Valet Parking. Kemudian, pesaing Tesla ini juga tidak membutuhkan kunci sama sekali untuk masuk ke dalam. Untuk lengkapnya, cek di bawah ya.


 

Spesifikasi Faraday Future FF 91
Panjang 5.250 mm
Lebar 2.283 mm
Tinggi 1.598 mm
Wheelbase 3.200 mm
Mesin FF Ichelon Inverter 4-Motor
Tenaga Maksimum 1.050 dk
Torsi Maksimum 1.800 Nm
Kapasitas Baterai 130 kWh
Sensor ADAS 13 long & short range radar
  12 ultrasonic sensors
  10 high definition cameras
  1 3D retractable lidar
Fitur Facial Recognition Technology
  Driverless Valet Parking Feature
  True Keyless Entry
  NASA-inspired zero gravity seats
  High-Speed Internet
  FFID: FF Ecosystem User Profile

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa