Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menyalakan Mesin Hyundai, Kini Tinggal “Ok Google” Saja

Fransiscus Rosano - Minggu, 8 Januari 2017 | 18:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Las Vegas - Zaman serba praktis, kini mau menyalakan mesin mobil Hyundai bisa tinggal bilang “Ok Google” saja. Keren ya?

Fitur ini diumumkan oleh Hyundai di CES (Consumer Electronics Show) 2017. Kini hanya dengan perintah “Ok Google” dari dalam rumah, beberapa fungsi dapat diakses hanya menggunakan perintah suara yang sederhana.

Hal ini dimungkinkan dengan kompatibilitas Google Assistant pada Google Home terhadap kendaraan Hyundai. Bagi yang belum familiar, Google Home adalah speaker yang dapat diaktivasi via suara dan dapat mengakses Google Assistant untuk menyediakan jawaban real-time, mengaktivasi layanan streaming musik, peralatan smart home dan kini mobil.

Google Assistant kini dapat mengakses Blue Link, layanan konektivitas pintar milik Hyundai yang dapat mengakses beberapa fitur seperti Remote Start dengan Climate Control, pencarian destinasi, mengunci fitur, menemukan mobil, Roadside Assistant hingga pemulihan mobil dicuri.

Tak hanya via Google Home, beberapa perintah di atas juga dapat dikontrol via smartwatch bersistem operasi Android Wear dan Apple Watch.

Sangat praktis, kini dari dalam rumah yang memiliki device Google Home, cukup berkata “Ok Google”, kemudian dilanjutkan perintah suara yang ingin dikontrol dari ke dalam mobil Hyundai tersebut.

Perintah mobil bisa dilakukan via suara dari dalam rumah

Contohnya, berkata dari dalam rumah “Ok Google, minta Blue Link untuk kunci Sonata saya,” maka Hyundai Sonata milik pengguna akan terkunci secara otomatis.

Yang lebih keren, bisa juga pengguna berkata “Ok Google, minta Blue Link untuk menyalakan Tucson saya dan atur temperaturnya ke 24 derajat celcius,” maka mesin Hyundai Tucson akan otomatis menyala dan AC-nya akan akif hingga temperaturnya mencapai 24 derajat.

Perintah lainnya, seperti untuk menemukan suatu tempat (POI) dan bertanya soal cuaca juga dapat dilakukan via Google Assistant yang terhubung ke Blue Link Hyundai ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa