Menyalakan Mesin Hyundai, Kini Tinggal “Ok Google” Saja

Minggu, 8 Januari 2017 | 18:16 WIB

Las Vegas - Zaman serba praktis, kini mau menyalakan mesin mobil Hyundai bisa tinggal bilang “Ok Google” saja. Keren ya?

Fitur ini diumumkan oleh Hyundai di CES (Consumer Electronics Show) 2017. Kini hanya dengan perintah “Ok Google” dari dalam rumah, beberapa fungsi dapat diakses hanya menggunakan perintah suara yang sederhana.

Hal ini dimungkinkan dengan kompatibilitas Google Assistant pada Google Home terhadap kendaraan Hyundai. Bagi yang belum familiar, Google Home adalah speaker yang dapat diaktivasi via suara dan dapat mengakses Google Assistant untuk menyediakan jawaban real-time, mengaktivasi layanan streaming musik, peralatan smart home dan kini mobil.

Google Assistant kini dapat mengakses Blue Link, layanan konektivitas pintar milik Hyundai yang dapat mengakses beberapa fitur seperti Remote Start dengan Climate Control, pencarian destinasi, mengunci fitur, menemukan mobil, Roadside Assistant hingga pemulihan mobil dicuri.

Tak hanya via Google Home, beberapa perintah di atas juga dapat dikontrol via smartwatch bersistem operasi Android Wear dan Apple Watch.

Sangat praktis, kini dari dalam rumah yang memiliki device Google Home, cukup berkata “Ok Google”, kemudian dilanjutkan perintah suara yang ingin dikontrol dari ke dalam mobil Hyundai tersebut.

Perintah mobil bisa dilakukan via suara dari dalam rumah

Contohnya, berkata dari dalam rumah “Ok Google, minta Blue Link untuk kunci Sonata saya,” maka Hyundai Sonata milik pengguna akan terkunci secara otomatis.

Yang lebih keren, bisa juga pengguna berkata “Ok Google, minta Blue Link untuk menyalakan Tucson saya dan atur temperaturnya ke 24 derajat celcius,” maka mesin Hyundai Tucson akan otomatis menyala dan AC-nya akan akif hingga temperaturnya mencapai 24 derajat.

Perintah lainnya, seperti untuk menemukan suatu tempat (POI) dan bertanya soal cuaca juga dapat dilakukan via Google Assistant yang terhubung ke Blue Link Hyundai ini.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA